Jaga Kamtibmas di Tanjung Mulia Hilir, Lurah Bersama TNI-Polri Patroli Rutin

Jaga Kamtibmas di Tanjung Mulia Hilir, Lurah Bersama TNI-Polri Patroli Rutin
Lurah bersama TNI-Polri patroli rutin untuk jaga Kamtibmas di Tanjung Mulia Hilir (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan – Pihak Kelurahan Tanjung Mulia Hilir, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan, melibatkan TNI-Polri untuk melakukan patroli dalam upaya menjaga Kemanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

Lurah Tanjung Mulia Hilir, Hendra mengatakan, kegiatan patroli akan terus dilakukan setiap malam hari mulai pukul 24.00 WIB hingga dini hari.

“Patroli ini juga melibatkan seluruh kepala lingkungan di Kelurahan Tanjung Mulia Hilir, Babinsa dan Bhabinkamtibmas agar bersama-sama bergerak mengantisipasi tawuran yang pernah terjadi beberapa waktu lalu,” kata Hendra, Jumat (22/10).

Selain patroli rutin, Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga melakukan pendekatan kepada para orang tua dan masyarakat di Kelurahan Tanjung Mulia Hilir. Menurut Hendra, orang tua kunci utama menjaga anak agar tidak terlibat aksi tawuran.

“Kita tidak bisa hanya mengandalkan patroli saja, karena keterbatasan petugas. Kita menggandeng peran orang tua untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas di wilayah Tanjung Mulia Hilir,” sebut Hendra.

Kepala Lingkungan III Tanjung Mulia Hilir, Yuki Febriano, mengapresiasi adanya kegiatan patroli Kamtibmas atas instruksi Lurah, TNI, dan Polisi dalam mengantisipasi tawuran antarkelompok remaja.

“Semoga kerja keras kita membangun Kota Medan, khususnya Kelurahan Tanjung Mulia Hilir yang aman dan tertib menjadi milik kita bersama, serta juga dapat membantu Wali Kota Medan, Bobby Nasution, dalam pembangunan Kota Medan,” kata Yuki.

Babinsa Koramil 0201/BS-11/MD, Sertu Bahuddin, juga menyampaikan imbauan kepada para pemuda dan remaja yang masih nongkrong di kafe dan kumpul-kumpul di wilayah binaannya agar bila waktunya pulang segera pulang ke rumah masing-masing.

“Mari Bersama mentaati peraturan agar selalu aman kondusif, tidak ada tawuran dan tidak ada lagi yang berkerumunan di tengah malam, khususnya di masa pandemi Covid-19,” tandasnya.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi