Vaksinasi Diharap Percepat Perlindungan Masyarakat

Vaksinasi Diharap Percepat Perlindungan Masyarakat
Petugas medis memeriksa pasien sebelum dilakukan vaksinasi Covid-19 di di Desa Naga Kisar, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai, Sabtu (23/10). (Analisadaily/Muhammad Zulfadly)

Analisadaily.com, Pantai Cermin - Regal Spring Indonesia kembali menggelar vaksinasi massal batch kedua untuk 1.300 orang, termasuk karyawan, keluarga dan masyarakat di Desa Naga Kisar, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai, Sabtu (23/10).

Vaksinasi yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Serdang Bedagai ini untuk mendukung program percepatan vaksinasi Pemerintah kepada masyarakat, menciptakan kekebalan imunitas masyarakat, terutama yang berdomisili di Pantai Cermin.

Senior Manager Corporate & Community Affairs, Regal Springs Indonesia, Dian Octavia mengatakan, vaksinasi massal batch kedua ini dilaksanakan selama dua hari yakni jumat dan sabtu 22-23 Oktober 2021.

"ini kelanjutan dari rangkaian program vaksinasi tahap awal pada bulan Juli-Agustus lalu. Dengan kolaborasi yang berkelanjutan bersama Pemerintah, kita semua berharap akan semakin cepat meningkatkan perlindungan masyarakat,” ujarnya.

Vaksinasi massal secara proaktif dilakukan oleh RSI di pertengahan tahun ini untuk masyarakat sekitar wilayah operasional, baik di Serdang Bedagai maupun di Kecamatan Ajibata, serta di Lontung Kabupaten Samosir dengan sasaran lebih dari 3.000 masyarakat untuk mendapatkan vaksin.

Selain itu, secara regular RSI juga memberikan makanan tambahan bergizi untuk masyarakat, alat-alat kesehatan ke beberapa Posyandu desa, serta program lainnya dalam upaya pencegahan dan penanganan Covid-19.

Head of Corporate Affairs Regal Springs Indonesia, David Tampubolon menambahkan, program KAMI PEDULI dari RSI adalah komitmen perusahaan untuk karyawan serta keluarganya serta dukungan untuk mewujudkan herd community yang sedang dipercepat oleh Pemerintah.

“Melalui kolaborasi dan kontribusi dari berbagai pihak, kita semua berharap program ini dapat mempercepat produktifitas ekonomi,” kata Tampubolon.

(MZ/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi