Longsor di Sibolangit Jalur Lintas Medan-Berastagi, Sejumlah Kendaraan Tertimbun

Longsor di Sibolangit Jalur Lintas Medan-Berastagi, Sejumlah Kendaraan Tertimbun
Material longsor menimpa sejumlah kendaraan (WhatsApp Grup)

Analisadaily.com, Sibolangit - Bencana longsor terjadi di jalur lintas Medan-Berastagi, tepatnya di kawasan Sibolangit, Deliserdang. Dalam peristiwa ini sejumlah kendaraan bermotor terjebak dan tertimpa material longsor, Sabtu (23/10) malam.

Dari video yang beredar, tampak aparat gabungan dari Polri, TNI, BPBD, hingga masyarakat turun ke lokasi menyingkirkan material longsor yang menimpa kendaraan. Pihak Humas Polda Sumut dalam keterangan tertulis di akun Instagram-nya meminta agar masyarakat yang hendak melalui jalur Medan-Berastagi agar mengurungkan perjalanan. Karena jalur tertutup material longsor yang hingga saat ini masih belum dapat dibersihkan.

“Selamat malam Mitra Humas update dari personil yg saat ini berada di lapangan bahwa Terjadi Longsor di tikungan PDAM tirtanadi - Rm cindelaras, dimohon masyarakat agar semntara tdk menuju arah berastagai atau sebaliknya menuju medan,” demikian disampaikan oleh pihak Humas Polda Sumut pada akun Instagram resmi mereka.

“Saat ini Tim Gabungan TNI, Polri, BPBD dan masyarakat sedang berupaya membersihkan longsor yg diperkirakan ada kendaraan yg terjebak longsor. Silahkan memutar balik kendaraan anda untuk menghindari kemacetan panjang," demikian dijelaskan.

Lokasi longsor terjadi di Jalan Jamin Ginting, Km 38, tepatnya pada tikungan PDAM Tirtanadi, Desa Sibolangit, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang. Alat berat dikabarkan sudah dalam perjalanan menuju ke lokasi untuk menyingkirkan material longsor.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi