Berikut Nama Korban Selamat dari Longsor di Sibolangit

Berikut Nama Korban Selamat dari Longsor di Sibolangit
Warga tampak berupaya dengan alat seadanya untuk melakukan evakuasi terhadap korban yang tertimpa tanah dan bebatuan di Sibolangit, Sabtu (24/10). (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Deli Serdang - Longsor yang terjadi di Jalan Jamin Ginting KM. 36 tepatnya di Tikungan Tirtanadi, Desa Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang pada Sabtu (23/10) malam menimpa satu unit mobil yang sedang melintas. Akibatnya, empat orang meninggal dunia.

Kasat Lantas Polrestabes Medan, AKBP Sonny Siregar mengatakan, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 19.30 WIB. Di mana, mobil Xenia dengan nomor polisi B 2236 KFB tertimpa material longsor saat melintasi Tikungan Tirtanadi, Desa Sibolangit.

"Mobil Xenia berpenumpang 5 orang secara tiba-tiba ditimpa longsor batuan dan tanah dari tebing jalan hingga rata dengan aspal dan tertimbun tertutup material batu besar dan tanah," katanya, Minggu (24/10) pagi.

Petugas yang menerima informasi tersebut langsung ke lokasi untuk melakukan pertolongan terhadap korban yang tertimpa material longsor.

"Saat itu juga petugas Polantas yang sedang bertugas dan para masyarakat serta pengendara yang melintas melakukan pertolongan dan mengevakuasi penumpang untuk di bawa ke rumah sakit terdekat," ucap Sonny.

"Sementara, akibat kejadian itu, tiga orang meninggal dunia dan dua orang selamat," terang Kasat Lantas Polrestabes Medan.

Adapun identitas korban yang meninggal dunia dan yang selamat sebagai berikut:

Korban Selamat

Gusrini Hagaina Br Ginting (23) warga Sedap Malam 1, No. 48. Korban saat ini mendapat perawatan di RS Efarina Etaham, Karo.

Ferdinan Tarigan (34) warga Jalan Pales 7 A No. 37. Korban saat ini mendapat perawatan di RSUP Haji Adam Malik Medan.

Meninggal Dunia

Layani Br Bangun (58), Novita Sari Br Sembiring Meliala (29), kedua korban merupakan ibu dan anak yang tinggal di Sekoci Besitang. Dan Armando Sebayang (31) warga Jalan Parang IV.

"Hingga saat ini kita masih melakukan pembersihan jalan yang tertimbun longsor," tambah Sonny.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi