Pasca Longsor, Polisi Berlakukan Buka Tutup Jalan Medan-Berastagi

Pasca Longsor, Polisi Berlakukan Buka Tutup Jalan Medan-Berastagi
Kasat Lantas Polrestabes Medan, AKBP Sonny Siregar saat mengatur arus lalu lintas di kawasan longsor Tikungan Tirtanadi, Minggu (24/10) pagi (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Sibolangit - Hingga pagi ini, Kepolisian masih terus melakukan pengaturan lalu lintas di lokasi longsor di Jalan Jamin Ginting KM. 36 tepat di Tikungan Tirtanadi, Desa Sibolangit, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang.

Kasat Lantas Polrestabes Medan, AKBP Sonny Siregar mengatakan bahwa longsor yang terjadi tadi malam ada dua titik yang berdekatan.

"Bagi seluruh masyarakat pengguna jalan lintas Medan-Brastagi dan sebaliknya tadi malam ada kejadian longsor di Tikungan Tirtanadi," kata Sonny, Minggu (24/10).

Kata dia, longsornya ada dua titik, yang pertama masih ada batu yang menggantung dan siap-siap akan jatuh. Kemudian di titik kedua ada bebatuan dan sebatang pohon besar yang akan tumbang.

Sonny menuturkan, jalur Medan-Brastagi dan sebaliknya masih dilakukan buka tutup jalan untuk mengantisipasi kemacetan.

"Sementara jalur kita lakukan buka tutup sambil melakukan pembersihan. Kami juga imbau kepada masyarakat tidak melewati sementara jalur Medan-Brastagi," imbaunya.

Longsor di Jalan Jamin Ginting KM. 36 tepatnya di Tikungan Tirtanadi, Desa Sibolangit, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang pada Sabtu (23/10) malam menimpa satu unit mobil yang sedang melintas dikawasan tersebut. Akibat peristiwa itu, tiga orang meninggal dunia.

Adapun identitas korban yang meninggal dunia dan yang selamat sebagai berikut:

Korban Selamat

Gusrini Hagaina Br Ginting (23) warga Sedap Malam 1, No. 48. Korban saat ini mendapat perawatan di RS Efarina Etaham, Karo.

Ferdinan Tarigan (34) warga Jalan Pales 7 A No. 37. Korban saat ini mendapat perawatan di RSUP Haji Adam Malik Medan.

Meninggal Dunia

Layani Br Bangun (58), Novita Sari Br Sembiring Meliala (29), kedua korban merupakan ibu dan anak yang tinggal di Sekoci Besitang. Dan Armando Sebayang (31) warga Jalan Parang IV.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi