Rektor UMSU Melepas 3 Tim ke PIMNAS 2022

Rektor UMSU Melepas 3 Tim ke PIMNAS 2022
Rektor UMSU lepas 3 tim ke PIMNAS 2022 (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) Prof Agussani melepas 3 tim finalis Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke-34 yang diselenggarakan di Universitas Sumatera Utara (USU).

Pelepasan Tim PIMNAS dilaksanakan Sabtu (23/10) di Pascasarjana UMSU, Jalan Denai, Kota Medan. PIMNAS ke 34 Tahun 2021 akan berlangsung di USU mulai 26 sampai dengan 30 Oktober 2021.

PIMNAS merupakan puncak acara dari kegiatan Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) yang diselenggarakan Kemendikbudristek. Sejak 2006 hingga sekarang, mahasiswa UMSU tidak pernah absen dalam ajang bergengsi skala nasional ini.

Tahun ini UMSU menduduki peringkat ke-23 PTN/PTS yang lulus dibayai Kemendikbudristek, peringkat 33 PTN/PTS se-Indonesia, serta peringkat 5 Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah (PTM-A) se-Indonesia yang lulus PIMNAS ke-34.

"Kepada ananda, selamat bertarung, jaga performance, jaga kesehatan dan apapun hasilnya kita serahkan kepada Allah," kata Rektor UMSU, Prof Agussani, pada pelepasan 3 Tim PKM UMSU ke PIMNAS ke-34.

Agussani juga mengapresiasi dosen pendamping atas keseriusan dalam mendampingi mahasiswa hingga ke PIMNAS.

Seperti tahun sebelumnya PIMNAS di USU kali ini juga akan dilaksanakan secara daring mengingat situasi pandemi Covid-19. Namun menurut Rektor, hal itu jangan sampai mengurangi semangat dan tetap maksimal memberikan karya terbaik.

Tiga tim yang diberangkatkan ke PIMNAS 34 yaitu: Pupuk Limbah Tankos Buah Sawit (PLTBS)' diketuai Hasbi Assiddiq didampingi oleh Syafrida Hani.

ITS Back To Nature (Inovasi Tinta Spidol dalam pemanfaatan bahan alami sebagai bahan dasar) diketuai Riski Dwi Sahputra didampingi oleh Zulia Hanum.

“POKUJON” Pupuk Organik Padat Kulit Jengkol dan Kulit Durian Guna Merangsang Pertumbuhan dan Pembungaan Pada Tanaman Hias diketuai Arya Alfandi didampingi oleh Zufrizen.

Hadir pada acara pelepasan WR III Assoc Prof Rudianto, Dekan FEB H Januri, dan para wakil dekan, Ketua SRCC UMSU Fatimah Sari Siregar serta Dosen Pendamping.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi