Polres Langkat Ringkus Tiga Perampok Sadis

Polres Langkat Ringkus Tiga Perampok Sadis
Pemaparan kasus perampokan di Mapolres Langkat (Analisadaily/Hery Putra Ginting)

Analisadaily.com, Stabat - Personel Satreskrim Polres Langkat meringkus tiga pelaku perampokan sepeda motor yang tak segan melakui korbannya ketika beraksi.

Dalam menjalankan aksinya, para pelaku menghadang korban yang sebelumnya sudah diintai. Mayoritas korban adalah perempuan yang sedang mengendarai sepeda motor sendirian.

"Untuk memuluskan aksinya, para pelaku tak segan-segan menggunakan senjata tajam berupa samurai dan menganiaya korbannya guna merampas sepeda motor mereka," kata Kasat Reskrim Polres Langkat, AKP Said Husein, saat konferensi pers di Mapolres Langkat, Jalan Proklamasi, Stabat, Senin (25/10).

Ketiga pelaku yang ditangkap adalah San alias Dobleh warga Dusun III, Desa Paya Regas, Kecamatan Hinai, Kabupaten Langkat. Kemudian Ras warga Desa Muka Payah, Kecamatan Hinai dan HI warga Kampung Pasir, Kelurahan Hinai Kiri, Kecamatan Secanggang, Kabupaten Langkat.

"Setelah menerima laporan adanya tindak pidana pencurian, tim langsung bergerak untuk melakukan penyelidikan. Dalam sehari, mereka bertiga bisa mencuri tiga sepeda motor sekaligus," sebut Said Husen.

Di lapangan, jelas dia, tim sudah mengetahui identitas masing-masing pelaku. Namun saat diincar petugas, tersangka San alias Dobleh melarikan diri ke Desa Serbaguna, Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya, Aceh.

"Tim kembali melakukan pengintaian dan menemukan pelaku. Setelah diamankan, petugas juga melakukan pengembangan untuk mengamankan pelaku lainnya. Dari hasil interogasi, tim berhasil mengamankan Ras yang sudah melarikan diri juga," sebutnya.

Setelah mengamankan kedua pelaku, petugas kembali melakukan pengejaran terhadap satu tersangka lain, HI alias Hendro.

Tak berapa lama, polisi berhasil melacak dan mengamankan HI di rumahnya, Kampung Pasir, Kelurahan Hinai Kiri, Kecamatan Secanggang, Kabupaten Langkat.

"Selanjutnya tim juga mengamankan pelaku lainnya yang sedang bersembunyi di rumah," pungkas Said.

(HPG/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi