Perbaiki Cok Sambung, Diky Tewas Tersengat Listrik

Perbaiki Cok Sambung, Diky Tewas Tersengat Listrik
Lokasi korban tersengat listrik hingga tewas (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Babalan - Diky Prianto (42) warga Jalan Wahidin Gang Ampera, Kelurahan Berandan Barat, Kecamatan Babalan, Kabupaten Langkat, tewas akibat tersengat arus listrik saat memperbaiki cok sambung di Dusun I Pasar Lebar Gang Mursiah, Desa Securai Utara, Kecamatan Babalan, Kabupaten Langkat, Sabtu (6/11) sore.

"Korban pertama kali ditemukan Rizki Tristian (12) warga Dusun Pasar Lebar Gang Mursiah, Desa Securai Utara, Kecamatan Babalan, sudah meninggal dunia diduga karena tersengat arus pendek listrik," kata Kasubag Humas Polres Langkat, Iptu Joko Sumpeno.

Saat ditemukan, sambung Joko, korban dalam posisi terlentang di lantai rumah bagian dapur. Sementara kabel cok yang rusak, lengket di dada sebelah kirinya. Saat itu korban tidak mengenakan baju.

Melihat korban tak berdaya, Rizky memanggil warga lainnya. Kemudian cok kabel yang diperbaiki korban dicabut oleh salah seorang warga.

Menurut Joko korban saat itu sedang memperbaiki rumahnya yang belum ditempati. Selanjutnya petugas kepolisian menghubungi keluarga korban dan membawanya ke Puskesmas Securai.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan oleh dokter Puskesmas dinyatakan korban meninggal dunia akibat tersengat arus listrik pada dada sebelah kiri yang mengalami luka bakar sepanjang 7 cm dan sudah meninggal dunia selama 4 jam sebelum dibawa ke Puskesmas Securai," sebut Joko.

Sementara itu hasil pemeriksaan petugas PLN Pangkalan Berandan didapati kejanggalan pada KWH rumah korban karena ada sambungan langsung dan ditemukan kabel tunggal.

"Petugas juga mengamankan barang bukti obeng tespen, kabel sekitar 2,5 meter beserta cok sambung dalam keadaan rusak dan kabel tunggal merah sepanjang 7 cm," pungkas Joko.

(HPG/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi