Pasang Kanopi, Seorang Pekerja Tewas Tersengat Listrik

Pasang Kanopi, Seorang Pekerja Tewas Tersengat Listrik
Ilustrasi (Net)

Analisadaily.com, Tiga Binanga - Seorang warga Km 12 Ladang Baru, Kota Binjai, meninggal tersengat aliran listrik saat hendak memasang kanopi rumah di Desa Pertumbukan, Kecamatan Tiga Binanga, Kabupaten Karo, Selasa (1/6) sore.

Menurut Kasubag Humas Polres Karo, Iptu Syahril Lubis, korban bernama Syahrul (35) tersengat aliran listrik saat memasang kenopi rumah milik Matius Sebayang (28).

Sementara Frans (20) yang merupakan rekan kerja korban menjelaskan, peristiwa itu terjadi saat korban yang sedang memanjat dinding rumah tidak sengaja menyenggol kabel listrik.

"Sempat dibawa ke Puskesmas di Kecamatan Tiga Binanga, namu nyawanya tidak tertolong. Korban akhirnya meninggal dunia," kata Syahril Lubis, Rabu (2/6).

Setelah pihak keluarga dikonfirmasi, jenazah korban kemudian dibawa ke Kelurahan Purwodadi, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, untuk dikebumikan.

Tewas Terbakar

Sehari sebelumnya, seorang perempuan warga Desa Sugihen, Kecamatan Juhar, Kabupaten Karo, tewas terbakar di rumahnya.

Korban Senema br Bangun (48) tidak sempat menyelamatkan diri saat rumahnya terbakar, Senin (31/5) sekitar pukul 02.30 WIB.

Saat api membakar rumahnya, korban sedang terlelap tidur. Sedangkan suami dan kedua anaknya saat peristiwa itu terjadi sedang tidak berada di rumah.

"Korban sendiri di rumah. Warga menemukan sosok tubuh dalam kondisi hangus terbakar di salah satu ruang bangunan rumah," jelas Kasubag Humas Polres Karo, Iptu Syahril Lubis.

Dugaan sementara kebakaran diakibatkan arus pendek listrik. Jasad korban sudah diserahkan kepada pihak keluarga untuk disemayamkan.

(DIK/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi