KBPP Polri Sumut dan GM Pujakesuma Ziarah Rombongan di TMP Medan

KBPP Polri Sumut dan GM Pujakesuma Ziarah Rombongan di TMP Medan
Ziarah Rombongan di TMP Medan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November 2021, Pengurus KBPP Polri Sumut beserta DPD GM Pujakesuma Sumut serta kabupaten dan kota Ziarah Rombongan di TMP Bukit barisan Medan dan tabur bunga di pusara pahlawan.

Ziarah Rombongan memperingati Hari Pahlawan sekaligus tabur bunga di pusara para suhada. Pengurus KBPP Polri Sumut berkolaborasi Pengurus GM Pujakesuma dan resor-resor, dengan inspektur upacara AKBP (Purn) Watimin Panjaitan, Rabu (10/11).

Para Pengurus DPW GM Pujakesuma Sumut yang hadir diantaranya Ketua MPO Syaiful Syafri, Wakil Ketua Supriadi, Bahtiar Gultasno, unsur Ketua dari Binjai Hari Wahyudi, dari Medan, Andy, Titiek Anggryani, Suana, dari Deli Serdang Chairuddin, dari Sergai M Arifin, dan sejumlah daerah lainnya.

Pengurus KBPP Polri Sumut yang hadir, Ketua Hilmar Silalahi, Zul Dahlan, dari Resor Medan Riswandi Husin, Dedi Tano, Heri Wibowo, dari Resor Belawan Royhan, Resor Sergai Wenny Sitorus, beserta Ketua Sektor seperti Medan Kota, Diah Sembiring, Medan Area, Aris Jambak, Medan Baru, Rizal Supriyadi, Percut Sei Tuan, M Noer, dari Deli Tua Sujarwo, dan lainnya.

Ziarah Rombongan diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan dan Hening cipta yang dipimpin AKBP (Purn) Watimin, dilanjutkan peletakan karangan bunga di tugu, dilanjut penghormatan terakhir dan tabur bunga, diantaranya Almarhum Peltu (Purn) Poniran bin Wiryo Teruno dan Peltu (Purn) Dasirin Bin Ponco.

Usai ziarah rombongan, seluruh peserta ziarah melaksanakan acara silaturahmi dan makan siang bersama dengan para pengurus KBPP Polri Sumut dan Resor se-Sumut di Padepokan Agung Tunggal Roso, Pasar 4 Marindal.

Menurut Ketua MPO Syaiful Syafri, sejak berdiri GM Pujakesuma di Sumut tahun 2.000-an, dalam kegiatan selalu berkolaborasi dengan KBPP Polri.

“Kita harapkan melalui Ziarah Rombongan dan tabur bunga ini, para generasi muda Pujakesuma semakin mencintai para pahlawan yang telah tiada dalam meperebutkan Kemerdekaan Republik Indonesia,” tandasnya.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi