Polres Taput Gelar Operasi Zebra Toba 2021 Selama 14 Hari

Polres Taput Gelar Operasi Zebra Toba 2021 Selama 14 Hari
Apel Operasi Zebra Toba 2021 Polres Taput (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Tarutung - Kepolisian Resort Tapanuli Utara (Polres Taput) menggelar apel pasukan Operasi (Ops) Zebra Toba tahun 2021 yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

Kasubbag Humas Polres Taput, Aiptu W Baringbing mengatakan, Ops Zebra Toba tahun 2021 berlangsung selama 14 hari, dimulai tanggal 15 sampai 28 November 2021.

"Sasaran Operasi Zebra Toba 2021 ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Untuk tahun ini karena masih pandemi Covid-19 sasaran utama adalah meningkatkan kesadaran warga untuk mematuhi protokol kesehatan," ujarnya kepada wartawan, Senin, (15/11).

Selain untuk meningkatkan kesadaran warga mematuhi protokol kesehatan, sasaran Ops Zebra Toba tahun ini juga sekaligus untuk menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas.

"Ini juga sekaligus melakukan edukasi bagi setiap warga pengguna lalu lintas di jalanan. Penindakan belakangan kecuali terpaksa apabila sudah berpotensi menyebabkan kecelakaan lalu lintas yang bisa merugikan diri sendiri maupun orang lain," tandasnya.

Dia menambahkan, Ops Zebra Toba tahun 2021 ini dilakukan secara berpindah-pindah tempat (sistem hunting).

"Kita berharap seluruh masyarakat agar tetap waspada. Ikuti Prokes dan selalu taati aturan lalu lintas agar terhindar dari kecelakaan lalu lintas," imbuhnya.

(CAN/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi