Kapolres Simalungun Berikan Bantuan ke Rumah Ibadah

Kapolres Simalungun Berikan Bantuan ke Rumah Ibadah
Berikan bantuan ke rumah ibadah (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Simalungun - Kapolres Simalungun, AKBP Nicholas Dedi Arifianto, memberikan bantuan berupa semen ke Gereja HKI Resort Khusus Simarimbun, Selasa (16/11).

Pemberian bantuan tersebut untuk menjalin silaturahmi kepada pemuka agama dalam hal menangani keamanan, ketertiban, masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polres Simalungun.

Kapolres Simalungun, AKBP Nicholas Dedi Arifianto, melalui Kasat Reskrim, AKP Rahmat Aribowo, didampingi Kanit Tipiter, Ipda Bayu, mengatakan, pemberian bahan bangunan tersebut sebagai bentuk menjalin silaturahmi dengan pemuka agama dalam hal pelayanan Kamtibmas.

"Untuk menjaga Kamtibmas yang menjadi garda terdepan adalah pemuka agama. Maka dari itu sebagai bentuk menjalin silaturahmi dengan pemuka agama, kami menyerahkan diri bahan bangunan ke rumah ibadah," kata Kasat Reskrim.

Bayu berharap agar pemuka agama terus memberikan contoh yang baik bagi jemaat, sehingga jemaat tersebut tidak menjadi pelaku dan korban tindak pidana.

"Kami berharap agar Pak Pendeta untuk memberikan motivasi dan ceramah yang baik bagi jemaat agar dapat meningkatkan perbuatan yang baik," kata Kasat Reskrim.

Pdt Olbiner Samosir disampingi Cst Yanti Silitonga sangat berterimakasih atas bantuan yang disampaikan Kapolres Simalungun.

"Terima kasih atas bantuan yang disampaikan Pak Kapolres. Semoga ke depan Kapolres Simalungun dan Kasat Reskrim Simalungun karier semakin meningkat dan bermasyarakat, sehingga menjadi polisi yang presisi," ucap Pdt Olbiner Samosir.

(FHS/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi