Lagi, Bupati Sergai Kembali Salurkan Bantuan Pascabanjir

Lagi, Bupati Sergai Kembali Salurkan Bantuan Pascabanjir
Bupati Sergai, Darma Wijaya, kembali salurkan bantuan pascabanjir (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Serdang Bedagai - Pascaair surut, Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Darma Wijaya kembali mengunjungi pengungsi di sejumlah posko banjir di Desa Belidaan, Kampung Pala dan Kampung Pelintahan di Desa Sei Rampah, Kecamatan Sei Rampah, Selasa (16/11).

Sedikitnya 10 titik posko dikunjungi Bupati untuk menyalurkan bantuan bahan sembako berupa beras, mi instan, telur, minyak, gula, dan lainnya.

Mengenakan pakaian PDH Lengkap, Bupati menyusuri Jalan Belidaan. Di daerah ini ia singgah untuk memberikan bantuan sembako di 2 titik posko.

Mengendarai mobil, ia lanjut mengarah ke Bedagai. Dari Simpang Bedagai, setiap posko banjir yang berdiri ia kunjungi satu persatu.

Kehadirannya inipun membuat pengungsi terkejut. Bahkan ada pengungsi yang masih tidur didalam tenda pengungsian.

"Itu Pak Bupati datang, bangun," kata seorang wanita paruh baya yang langsung berlari ke arah Bupati untuk menyambut kehadirannya.

Kehadirannya ini pun disambut hangat pengungsi. Banyak orang yang membantu menurunkan bantuan dari dalam mobil yang ditumpangi Bupati Darma Wijaya.

Bupati Darma Wijaya mengungkapkan, banjir di Serdang Bedagai mulai berangsur surut.

"Alhamdulillah air mulai berangsur surut. Hujan sudah mulai berkurang, debit air sungai juga sudah mulai turun, kita doakan banjir segera berlalu," ungkap Bupati.

Ia mengaku bahwa bantuan ini diberikan agar dapat membantu warga yang sedang membersihkan rumahnya pascabanjir.

"Jadi warga yang rumahnya sudah tidak tergenangi air, bisa kembali kerumah dan tidak repot masak. Disiapkan di dapur umum atau di posko jadi bisa fokus membersihkan rumahnya pasca banjir," jelasnya.

Usai memberikan bantuan ke 10 posko, Bupati langsung bergerak ke kantor untuk melaksanakan kegiatannya.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi