Timnas Indonesia Berkekuatan 30 Pemain di Piala AFF 2020

Timnas Indonesia Berkekuatan 30 Pemain di Piala AFF 2020
Penyerang tim nasional Indonesia Dedik Setiawan (dua dari kiri) berebut bola dengan pemain Afghanistan Abdul Najim Haidary pada laga persahabatan internasional FIFA di Stadion Gloria, Antalya, Turki, Selasa (16/11/2021) (ANTARA/HO/PSSI)

Analisadaily.com, Jakarta - PSSI memastikan tim nasional Indonesia akan berkekuatan 30 pemain saat berkompetisi di Piala AFF 2020, Singapura.

"Nantinya ada 30 pemain. Dengan demikian, sesuai hasil rapat dengan LIB (PT Liga Indonesia Baru), akan ada tambahan pemain dari klub sesuai permintaan pelatih timnas Shin Tae-yong," ujar Iriawan di Kantor PSSI, Jakarta.

Dilansir dari Antara, Rabu (23/11), saat ini, tim nasional Indonesia yang tengah menjalani pemusatan latihan (TC) di Turki beranggotakan 23 pemain.

Sebelumya, ada 25 pemain di skuad "Garuda", tetapi dua di antaranya, yaitu Elkan Baggott dan Egy Maulana Vikri kembali ke klub masing-masing, yakni Ipswich Town (Inggris) dan FK Senica (Slovakia), setelah menghadapi Afghanistan dalam laga persahabatan FIFA di Turki, 16 November 2021.

Satu nama lain yang sejatinya dipanggil oleh Shin adalah Syahrian Abimanyu. Akan tetapi, Syahrian tak bisa bergabung ke Turki lantaran cedera.

Elkan sendiri dipastikan akan tampil di Piala AFF 2020, sementara Egy masih menunggu izin dari klub dan Syahrian menanti kebugaran 100 persen.

"Untuk Egy, kami berharap klubnya memberikan izin karena itu penting bagi timnas Indonesia untuk mencapai target di Piala AFF," tutur Mochamad Iriawan.

Timnas Indonesia saat ini berada di Turki. Selain berlatih, skuad "Garuda" juga menjalani dua laga uji coba internasional FIFA, yaitu kontra Afghanistan, Selasa (16/11), yang berakhir dengan skor 1-0 untuk kekalahan skuad Garuda, dan Myanmar pada Kamis (25/11).

Selepas dari Turki, timnas akan langsung berangkat ke Singapura untuk menjalani Piala AFF 2020.

Di turnamen itu, Indonesia yang bergabung di Grup B bersama Vietnam, Malaysia, Kamboja dan Laos, akan menjalani laga perdana pada 9 Desember 2021 kontra Kamboja, lalu menghadapi Laos pada 12 Desember 2021, Vietnam tiga hari kemudian dan Malaysia pada 19 Desember 2021.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi