KIM Investment Expo 2021: Investor Mau Pasang Baru dan Tambah Daya? PLN Siap

KIM Investment Expo 2021: Investor Mau Pasang Baru dan Tambah Daya? PLN Siap
Menteri BUMN, Erick Thohir, di acara KIM Investment Expo 2021 (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Penyelenggaraan event KIM Investment Expo 2021 dari tanggal 25-27 November 2021 di Kawasan Industri Medan, dibuka oleh Menteri BUMN, Erick Thohir, dan dihadiri Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi serta General Manager di jajaran BUMN se-Sumut, serta Instansi.

Perhelatan KIM Invesment Expo ini sebagai wadah berkumpulnya perusahaan produk dan jasa yang menampilkan lini usaha yang sifatnya mendukung investor untuk membuka usaha ataupun mengembangkan usaha di Sumut. Ini adalah bentuk kerja sama BUMN dan pemerintah daerah.

Dalam opening speech-nya Erick menyampaikan, “Para pengusaha yang berniat mengembangan usaha atau menambah pabrik silahkan sinergi dengan PLN bagaimana menggunakan energi ramah lingkungan, panel surya misalnya,” kata Erick, Kamis (25/11).

Penggunaan energi baru terbarukan memang sedang digalakkan, terlepas dari issue iklim yang sedang terjadi, PLN sudah menjalankan komitmen zero emission di setiap pembangkit baru dan eksisting.

PLN turut berpartisipasi dalam event ini dengan menampilkan berbagai produk layanan yaitu, Pasang Baru, Tambah Daya, Migrasi, Multiguna melalui PLN Mobile. Bersinergi dengan anak perusahaannya PLN menggaet Icon+ dan Haleyora Power untuk memperkenalkan layanan internet Iconnet dan fitur ListriQu.

“Banyak yang menanyakan penggunaan dan pengoperasian mobil listrik, ya silahkan, pengunjung bebas merasakan kenyamanan berada dalam mobil listrik yang hening dan tanpa emisi,” tutur General Manager PLN UIW Sumut, Pandapotan Manurung, yang kala itu turut hadir dan menyapa pengunjung booth PLN.

Bungasari Flour Mills Indonesia Tambah Daya Listrik

Bungasari Flour Mills Indonesia adalah perusahaan yang bergerak di bidang industri pengolahan tepung terigu. Bungasari Flour Mills Indonesia berdiri sejak tahun 2012 dan mengusung sistem pengolahan canggih, yaitu Flour Blending System untuk menghasilkan tepung terigu dengan kualitas terbaik.

Di perhelatan event tersebut PLN dan Bungasari Flour Mills Indonesia melakukan penandatanganan kesepakatan tambah daya dari I3/2.130.000 VA menjadi I3/4.330.000 VA.

“PLN Medan Utara akan segera merealisasikan penambahan daya pelanggan,” ujar Rizal Azhari, Manajer UP3 Medan Utara.

“PLN siap mendukung pasokan listrik kepada pengusaha yang berniat mengembangkan usahanya, dan tidak menutup kemungkinan calon investor yang berniat membuka usaha di Sumatera Utara. PLN jamin ketersediaan listriknya,” Pandapotan menandaskan.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi