Banjir di Langkat, 146 Warga Mengungsi

Banjir di Langkat, 146 Warga Mengungsi
Warga Desa Cempa Kecamatan Hinai, Kabupaten Langkat, yang masih mengungsi hingga Minggu (28/11/2021), (ANTARA FOTO/HO-Polres Langkat)

Analisadaily.com, Langkat - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Langkat mencatat 146 warga Desa Cempa, Kecamatan Hinai, masih mengungsi diakibatkan banjir yang melanda kawasan itu.

Kalakar BPBD Langkat, Irwan Sahri mengatakan, untuk Kecamatan Hinai, sudah ada pos pengungsi di Base Camp Pengairan Desa Cempa.

"Di sini terdapat pengungsi tetap delapan kepala keluarga atau 34 jiwa, sampai tadi malam dan pagi ini, masih berada di lokasi pengungsian," kata dia dilansir dari Antara, Minggu (28/11).

Sementara di pos pengungsi lan di Musholla Kampung Raja terdapat 30 kepala keluarga atau 112 jiwa, masyarakat yang mengungsi hanya malam hari, siang hari mereka tetap di rumah.

"Hingga sekarang ini kondisi air masih tetap dan belum juga surut-surut sementara malam hari hujan terus turun," katanya.

Untuk Kecamatan Babalan, kondisi air sudah surut dan hari ini warga sudah kembali ke rumahnya, dan Kecamatan Batang Serangan kondisi normal.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi