Kapolres Langkat Berikan Bantuan ke Posko Pengungsi Banjir

Kapolres Langkat Berikan Bantuan ke Posko Pengungsi Banjir
Kapolres Langkat berikan bantuan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Langkat - Pascabanjir yang melanda 2 kecamatan di Kabupaten Langkat sejak 1 hari yang lalu, Kecamatan Babalan sudah surut, namun banjir masih terjadi di Kecamatan Hinai.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga korban banjir, Minggu (28/11) Kapolres Langkat, AKBP Danu Pamungkas Totok, didampingi Ketua Cabang Bhayangkari Polres Langkat, Indri Danu Pamungkas, langsung turun ke lokasi banjir dan memberikan bantuan kepada 2 posko pengungsian.

Bantuan yang diberikan, yakni beras 50 Kg dan mi instan sebanyak 50 kotak, serta 20 paket sembako. Kapolres Langkat berharap agar bantuan yang diberikan bisa meringankan penderitaan para korban banjir.

"Hari ini kita memberikan bantuan kepada korban banjir yang ada di posko Desa Cempa, dan bantuan ini akan terus bergulir jika air banjir masih terus bertahan," ujar Danu, Minggu (28/11).

Camat Hinai, Bahrum, mengakui di Kecamatan Hinai ada sekitar 1.179 KK yang masih terdampak banjir, yang tersebar di 4 desa, yakni Cempa, Batu Melenggang, Muka Paya, dan Tanjung Mulya, dengan ketinggian air mencapai 90 cm.

Pemerintah kecamatan bersama dengan BPBD dan Dinas Sosial Kabupaten Langkat juga masih menyiapkan 2 posko pengungsian yakni berada di Base Camp Dinas PUPR dan Musala Kebun Raja, dan melengkapi kebutuhan pengungsi seperti makanan, air bersih, hingga alas tidur.

"Ada empat desa yang masih terendam banjir dengan ketinggian air mencapai 90 cm. Pemerintah kecamatan dibantu Dinas Sosial dan BPBD juga terus siaga di lokasi banjir dan menyiapkan 2 posko pengungsian warga," sebut Camat Hinai.

(HPG/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi