KPKNL Kisaran Berkomitmen Wujudkan WBK dan WBBM

KPKNL Kisaran Berkomitmen Wujudkan WBK dan WBBM
Bupati Asahan, Surya, menandatangani pakta integritas menuju WBK dan WBBM di Kantor KPKNL Kisaran, Selasa (30/11) (Analisadaily/Arifin)

Analisadaily.com, Kisaran - Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Kisaran sudah memasuki revitalisasi pencanangan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Kepala KPKNL Kisaran, Agus Budianta, mengucapakan terimakasih atas kehadiran Bupati Asahan, Surya dan unsur forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda) dalam acara pencanangan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi di Kantor KPKNL, Jalan HM Yamin, Kisaran, Selasa (30/11).

"Saya beharap kepada Bupati dan unsur forkopimda untuk sama-sama bersinergi dalam mewujudkan Kabupaten Asahan menjadi WBK dan WBBM," ujar Agus.

Lebih lanjut dia menjelaskan, pencanangan zona integritas yang dilaksanakan oleh KPKNL Kisaran merupakan wujud keseriusan dalam menciptakan KPKNL menjadi kantor yang bebas Korupsi.

"Ini merupakan keseriusan kami kami dalam menuju WBK dan WBBM," sebutnya.

Sementara Bupati Asahan, Surya, mengucapkan selamat sekaligus mendukung atas diselenggarakannya revitalisasi pencanangan pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM di lingkungan KPKNL Kisaran.

"Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Asahan mengucapkan selamat atas pencanangan WBK dan WBBM di lingkungan KPKNL Kisaran. Ini merupakan momen yang sangat penting serta menjadi semangat bersama untuk mewujudkan kelembagaan KPKNL semakin professional, berintegritas, bekerja keras, berkomitmen dan bekerja sehingga mampu menjadi pilar reformasi birokrasi yang saat ini menjadi tuntutan publik," kata Surya.

Menurutnya pembentukan Zona Integritas (ZI) menuju WBK dan WBBM merupakan program Kementerian PAN RB yang memiliki tujuan untuk mengajak seluruh badan atau lembaga pemberi layanan publik agar turut serta menciptakan kepercayaan publik yang tinggi dengan kinerja bersih dan terbebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN).

Kegiatan diakhiri dengan penandatangan piagam pencanangan pembangunan ZI oleh Bupati Asahan, Kepala Kanwil DJKN Tedy Syandriadi, Ketua Pengadilan Negeri Kisaran Nelson Angkat, Kepala Kejaksaan Negeri Asahan Aluwi, Kapolres Asahan diwakili AKP Zulahairi, Dandim 0208/AS, Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Asahan Minda Flora Ginting, Kepala KPP Pratama Maman Surachman, Pimpinan Bank Sumut Fadli dan Ketua STMIK Royal Wan Maariatul Kifti.

(ARI/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi