6.000 Bibit Mangrove dan 200 Tanaman Endemik Ditanam di Seruwei Medan Labuhan

6.000 Bibit Mangrove dan 200 Tanaman Endemik Ditanam di Seruwei Medan Labuhan
Ribuan bibit mangrove dan ratusan tanaman endemik ditanam di Seruwei, Kecamatan Medan Labuhan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Hari menanam pohon yang diperingati pada tanggal 28 November 2021 turut diikuti oleh PLN UIW Sumatera Utara (Sumut) melalui penanaman 6.000 bibit tanaman bakau (mangrove) dan 200 tanaman endemik di Daerah Seruwei, Kelurahan Sei Mati, Kecamatan Medan Labuhan.

Kegiatan yang dilakukan PLN bersama Yayasan Khadijah Sharaswaty Indonesia (KSI) dan aktivis peduli lingkungan merupakan bentuk kepedulian PLN yang sejalan dengan program yang sedang digaungkan yaitu #BUMNhijaukanIndonesia.

Kegiatan penanaman 6.000 bibit tanaman bakau (mangrove) dan 200 tanaman endemik ini diikuti oleh Manager Komunikasi & TSJL PLN UIW Sumut, Yasmir Lukman, Pimpinan dari Khadijah Sharaswaty Indonesia (KSI), S. Dewi F. Natadiningrat, Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Medan, Kiki Zulfikar, Perwakilan dari Peraih Kalpataru Nasional, Paris Sembiring, dan kepala sekolah serta siswa-siswa dari Sekolah Menengah Pertama, Sekolah Luar Biasa, Madrasah Aliyah dan Sekolah Menengah Kejuruan baik Swasta maupun Negeri.

Kiki Zulfikar yang mewakili Pemerintah Kota (Pemko) Medan mengucapkan terima kasih atas partipasi kepada PLN dan seluruh pihak yang terkait atas terselenggaranya kegiatan ini.

“Kegiatan pelestarian lingkungan seperti ini memang harus terus dilakukan untuk menjaga kelestarian alam serta mengajarkan kepada anak anak didik sedari dini,” katanya, Selasa (30/11).

Manager Komunikasi dan TJSL PLN UIW Sumut menyampaikan, kegiatan yang dilakukan pada hari ini merupakan salah satu kegiatan dari program PLN Peduli yang sesuai dengan Misi PLN “Menjalankan Kegiatan Usaha yang Berwawasan lingkungan” yang menganut prinsip SDGs (Sustainable Development Goals).

“Harapannya melalui kegiatan ini kita tidak hanya sekedar melaksanakan penanaman pohon saja, namun kita fokus agar pohon-pohon ini dapat hidup, tumbuh dan berkembang. Peranan pohon ini sangat penting dalam kehidupan kita, tidak untuk jangka pendek melainkan jangka panjang. khususnya untuk memproduksi oksigen, sehingga kegiatan positif seperti ini akan terus kita lakukan,” tandas Yasmir.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi