Presiden Terima Tiga Ton Jeruk yang Dikirim Warga Karo

Presiden Terima Tiga Ton Jeruk yang Dikirim Warga Karo
Presiden Joko Widodo saat mengambil jeruk dari truk yang dikirimkan warga Karo sebagai bentuk prostes perbaikan jalan. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Jakarta - Truk berisi tiga ton jeruk dari wilayah Desa Liang Melas Datas (LMD) Kabupaten Karo, Senin (6/12) masuk ke Gedung Istana Negara yang sebelumnya telah melakukan registrasi di Kantor Sekretariat Presidenan RI bersama enam warga mewakili LMD, yakni Nirwan Surbakti (Desa Kutambelin), Serba Sembiring (Desa Pola Tebu), Setia Sembiring, (Desa Batumamak), Syairin Tarigan (Desa Kutambelin), Idris Tarigan (Desa Kutambelin) dan Mahedin Singarimbun (Desa Kutapengkih).

Siaran pers yang disampaikan delegasi warga LMD begitu keluar dari ruang pertemuan menyebutkan, pertemuan dengan Presiden RI, Joko Widodo dibantu Deputi KSP Abed Nego Tarigan. Seluruh persoalan menyangkut wilayah LMD sudah langsung disampaikan kepada Presiden. Dalam waktu dekat, perbaikan infrastruktur akan segera dilaksanakan melalui instansi terkait.

“Kami bersyukur, semua ini terlaksana karena dukungan seluruh masyarakat Liang Melas Datas dan berkat kemurahan Tuhan Yang Maha Kuasa. Semoga apa yang disampaikan Bapak Presiden tadi segera terwujud dan masyarakat kita siap mendukung. Bapak Presiden Joko Widodo juga selalu sehat bersama keluarga,” jelas delegasi tadi berbangga dan terharu.

Delegasi tidak menyebutkan berapa anggaran yang disiapkan untuk pembangunan infrastruktur wilayah LMD yang meliputi wilayah 4 kecamatan (Tigabinaanga, Laubaleng, Mardinding dan Kutabuluh) itu.

“Tapi kita yakin pemerintah pusat tidak akan berkata janji-janji. Tapi benar terlaksana sebagaimana terlaksana di daerah-daerah lain di seluruh Indonesia,” jelas delegasi menambahkan.

Pihak Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Wilayah IV yang dikonfirmasi Analisa, Senin (6/12) di Medan membenarkan pihaknya sejak Minggu (5/12) telah survei ruas jalan menuju wilayah LMD bersama rombongan Wakil Bupati Karo, Theopilus Ginting. “Sesuai wilayah, BBPJN diwakili PPK 4.4 Jakup Sitepu dan rekan lainnya,” ujar Siburian di kantornya, Senin sore.

Jakup Sitepu saat dikonfirmasi membenarkan pihaknya hadir atas petunjuk Kementerian PUPR dan pimpinan BBPJN. “Minggu malam kita sudah sampai di Kutambelin dan dalam waktu dekat akan dilakukan survei desain sepanjang ruas jalan menuju wilayah LMD,” jelas Jakup.

Sementara itu, pantauan wartawan, Senin (6/12) di Kantor Bupati Karo digelar rapat bersama pihak BBPJN dipimpin Wakil Bupati Theopilus Ginting.

(ALEX/BR)

Baca Juga

Rekomendasi