Pemain U23 Paling Berharga di Dunia

Pemain U23 Paling Berharga di Dunia
Vinicius Junior, Erling Haaland dan Phil Foden (Marca)

Analisadaily.com, Spanyol - Vinicius Jr telah melihat karirnya meledak dan menjadi penentu di hampir setiap pertandingan, dan konsekuensinya adalah peningkatan besar dalam nilai pasarnya, yang kini berada di puncak daftar pemain U-23 paling berharga di dunia.

Observatorium Sepak Bola CIES telah menyusun daftar berdasarkan apa yang telah dicapai para pemain hingga saat ini, usia mereka dan durasi kontrak yang tersisa untuk menentukan berapa nilai pasar mereka.

Krusial, inilah mengapa Kylian Mbappe hanya dihargai 80 juta euro, karena dalam waktu kurang dari empat minggu ia dapat menandatangani perjanjian pra-kontrak dengan klub mana pun yang diinginkannya di luar Perancis, menjelang transfer gratis di musim panas.

Gianluigi Donnarumma adalah pilihan yang tidak mengejutkan untuk kiper paling berharga, dan bek tengah terbaik adalah Eric Garcia dan Josko Gvardiol masing-masing dari Barcelona dan RB Leipzig.

Alphonso Davies dihargai 120 juta euro sebagai full-back terbaik, sementara Jude Bellingham, Florian Wirtz dan Pedri adalah gelandang tengah dengan nilai tertinggi.

"Ferran Torres adalah di tempat keenam dalam daftar depan dengan nilai 120 juta euro, dengan Erling Haaland dan Phil Foden dekat bagian atas, tepat di bawah Vinicius Jr," kata Observatorium Sepak Bola CIES dilansir dari Marca, Selasa (7/12).

Kemudian Mason Greenwood, Jadon Sancho, Joao Felix, Mbappe, Moussa Diaby dan Jeremy Pino melengkapi pemilihan penyerang.

Menariknya, 17 dari 60 pemain U-21 paling berharga bermain di Premier League, sementara hanya 12 yang bermain di LaLiga Santander. Bundesliga memiliki 14 perwakilan sementara Serie A hanya memiliki tujuh.

Dalam hal keterwakilan klub, Bayer Leverkusen memiliki enam pemain dan merupakan klub yang paling banyak terwakili, disusul oleh Barcelona (5) dan Chelsea (4).

Tujuh dari 60 pemain adalah orang Spanyol, yang menunjukkan masa depan jangka menengah yang cerah untuk tim nasional Spanyol.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi