Hidup Erling Haaland Akan Membosankan Jika Dia Mencetak Rekor

Hidup Erling Haaland Akan Membosankan Jika Dia Mencetak Rekor
Striker Manchester City, Erling Braut Haaland merayakan gol kelima mereka saat melawan RB Leipzig di Stadion Etihad, Rabu (15/3) dini hari tadi (Action Images via Reuters/Lee Smith)

Analisadaily.com, Inggris - Erling Haaland secara virtual menulis buku rekornya sendiri untuk Manchester City melawan RB Leipzig di Stadion Etihad, tetapi sang pelatih Pep Guardiola merusak satu hal lagi.

Haaland mencetak lima gol saat City mengalahkan lawan Jerman mereka dengan kekalahan 7-0 untuk membawa mereka ke perempat final Liga Champions untuk musim keenam berturut-turut sebelum Guardiola menggantikannya pada menit ke-63. Tidak ada pemain dalam sejarah Liga Champions yang mencetak enam gol dalam satu pertandingan.

"Jika dia mencapai tonggak sejarah ini, rekor di usia 22 tahun hidupnya akan membosankan, jadi sekarang dia akan memiliki target untuk melakukannya di masa depan, di sini dan di mana pun. Jadi itu sebabnya saya melakukan pergantian pemain," kata Guardiola dilansir dari Reuters dan Channel News Asia, Rabu (15/3).

Haaland menjadi pemain ketiga dalam sejarah yang mencetak lima gol dalam satu pertandingan, menyamai Luiz Adriano, yang meraih prestasi tersebut pada 2014 untuk Shakhtar Donetsk, dan Lionel Messi, pada 2012 untuk Barcelona dengan Guardiola sebagai pelatih.

"Saya tidak tahu dengan Messi kapan itu terjadi melawan Leverkusen, mereka memberi tahu saya dalam wawancara pertama. Tapi saya melakukan pergantian pemain (Selasa) karena biasanya ketika pertandingan selesai, saya ingin...membiarkan mereka bermain, sebanyak mungkin pemain. Haaland menyamai rekor Messi, tapi dia melakukannya dalam 60 menit, itu berbeda. Siapa yang tahu jika dia bermain 90 menit?," sambung Guardiola.

Haaland adalah buldoser setinggi enam kaki empat inci di depan gawang sepanjang malam, nyaris kehilangan beberapa peluang bagus lainnya dalam kemenangan yang memastikan kemenangan agregat 8-1.

"Saya mengatakan kepada (Guardiola) saya ingin mencetak hat-trick ganda tapi apa yang bisa saya lakukan?" kata Haaland, yang dikeluarkan beberapa menit setelah gol kelimanya.

Manajer Leipzig, Marco Rose, mengatakan dia tahu timnya mungkin akan menghadapi tantangan berat melawan Haaland.

"Dia mengalami malam yang menyenangkan. Dia sangat lapar. Dia mencetak gol dengan kaki dan kepala, memenangkan bola kedua, berlari dalam. Itu terlihat sangat sederhana. Dia mengambil bola dari wasit, itu adalah malam yang spesial baginya. Selamat untuk Erling," kata Rose

Haaland memiliki 10 gol di Liga Champions musim ini, dan 33 dalam karirnya, mencapai angka 30 gol dalam 25 pertandingan, paling sedikit. Dia juga yang termuda yang pernah mencapai tanda itu.

Guardiola telah memenangkan sembilan trofi utama di Manchester City tetapi kesuksesan Eropa telah menghindari pemain Spanyol itu di klub. Yang paling dekat dengan mereka untuk memenangkan Liga Champions adalah kekalahan 1-0 dari Chelsea di final 2021.

Berapa artinya akhirnya mengangkat trofi musim ini?

"Saya memiliki tiga idola dalam hidup: Michael Jordan, Tiger Woods, dan Julia Roberts," kata Guardiola kepada wartawan yang kebingungan.

“Julia Roberts datang ke Inggris beberapa tahun yang lalu pada periode ketika Man United tidak bagus, kami lebih baik, dan dia datang ke Man United, dia tidak datang untuk melihat kami. Bahkan jika saya menang, itu tidak bisa menggantikannya. Julia Roberts tidak datang menemui kami," tambahnya.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi