Asian Agri Bantu Korban Banjir di Tangkahan Bosi

Asian Agri Bantu Korban Banjir di Tangkahan Bosi
Penyerahan bantuan bahan pokok PT HSJ dan AIL kepada korban banjir di Dusun Tangkahan Bosi, Desa Kuala Bangka, Kecamatan Kualuh Hilir, Labuhanbatu Utara (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Aekanopan - Hujan lebat yang mengguyur Kabupaten Labuhanbatu dan Labuhanbatu Utara menyisakan musibah bagi sejumlah masyarakat, khususnya masyarakat Dusun Tangkahan Bosi, Desa Kuala Bangka, Kecamatan Kualuh Hilir, Labuhanbatu Utara (Labura).

Dusun yang berbatasan dengan PT Hari Sawit Jaya (HSJ) Labuhanbatu dan PT Andalas Intiagro Lestari (AIL) Labura mengalami kebanjiran. Sejumlah rumah penduduk terendam banjir yang berasal dari luapan air sungai usai hujan lebat beberapa waktu sebelumnya.

Mendengarkan kabar banjir itu, pimpinan dan staf PT HSJ dan PT AIL, unit bisnis Asian Agri, anggota dari Group Royal Golden Eagle (RGE), terjun ke lapangan untuk menyalurkan bantuan berupa bahan pokok untuk masyarakat yang terdampak.

"Bantuan sembako ini untuk mengurangi beban masyarakat Dusun Tangkahan Bosi, Desa Kuala Bangka, Kualuh Hilir yang tertimpa musibah banjir," ungkap Manajer HSJ Kebun Negeri Lama Utara, Beni Purba, didampingi Manajer PT AIL Kebun Aek Kuo, SF Hasoloan Debataraja, saat menyerahkan bantuan dimaksud pada akhir November lalu.

Menurut Beni Purba dalam siaran pers yang diterima Analisadaily.com, Rabu (8/12), sebanyak 60 paket bantuan sembako disalurkan Asian Agri melalui program tanggung jawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility/CSR). Dia berharap masyarakat dapat bersabar menghadapi musibah banjir ini dan semoga bantuan ini dapat membantu masyarakat yang terdampak.

Kepala Dusun Tangkahan Bosi, C Oppusunggu mengucapkan terima kasih atas kepedulian Asian Agri yang direpresentasikan oleh PT HSJ dan PT AIL yang telah membantu masyarakatnya yang tertimpa banjir.

"Asian Agri di mata masyarakat merupakan perusahaan yang sangat peduli dengan sesama. Sudah banyak yang dirasakan masyarakat sejak kehadiran Asian Agri," ucapnya.

Sementara, tokoh masyarakat setempat, M Siboro, menambahkan, beban masyarakat yang tertimpa banjir sudah berkurang dengan adanya bantuan tersebut.

"Berkat bantuan sembako Asian Agri ini, beban ekonomi berkurang. Masyarakat bisa melanjutkan aktivitas membersihkan kediamannya yang terendam air tanpa harus memikirkan kebutuhan makan untuk beberapa hari ke depan," ungkapnya.

(GAS/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi