Piala Dunia 2 Tahun Sekali, Lewandowski dan Mbappe Menolak

Piala Dunia 2 Tahun Sekali, Lewandowski dan Mbappe Menolak
Kylian Mbappe saat menerima hadiah sebagai Pemain Terbaik Globe Soccer (Marca/EFE)

Analisadaily.com, Dubai - Robert Lewandowski dan Kylian Mbappe menyuarakan keprihatinan mereka tentang usulan Piala Dunia dua tahunan, yang bertentangan dengan turnamen setiap empat tahun.

FIFA ingin menggandakan jumlah Piala Dunia yang dimainkan sebagai bagian dari kalender sepak bola yang diubah, tetapi tidak semua orang setuju dengan gagasan tersebut.

"Piala Dunia adalah Piala Dunia. Ini adalah hal yang istimewa karena itu diadakan setiap empat tahun," kata Mbappe berbicara di Globe Soccer Awards dilansir dari Marca, Rabu (29/12).

“Itu hal terbaik, kompetisi terbaik di dunia. Jika Anda mengadakannya setiap dua tahun, itu bisa mulai normal untuk bermain di Piala Dunia. Saya ingin mengatakan itu tidak normal. Itu seharusnya sesuatu luar biasa," sambungnya.

“Kami memainkan lebih dari 60 pertandingan dalam setahun. Anda memiliki Euro, Piala Dunia, sekarang Liga Bangsa-Bangsa, begitu banyak kompetisi. Kami senang bermain, tetapi ketika terlalu banyak, itu terlalu banyak. Kami harus pulih, kami harus untuk tetap santai," tegasnya.

Kata dia, jika orang ingin melihat kualitas dalam permainan, emosi, untuk melihat apa yang membuat indahnya sepak bola, ia pikir semua orang harus menghormati kesehatan para pemain.

Bintang Bayern Munich, Robert Lewandowski, yang bermain untuk Polandia di level internasional, setuju dengan posisi penyerang Paris Saint-Germain itu.

“Kami memiliki begitu banyak pertandingan setiap tahun, begitu banyak minggu yang sulit, dengan tidak hanya pertandingan tetapi persiapan untuk musim, persiapan untuk turnamen besar. Jika Anda ingin menawarkan sesuatu yang istimewa, sesuatu yang berbeda, kami juga perlu istirahat," ucapnya.

"Jika kita memiliki Piala Dunia setiap dua tahun, harapannya adalah waktu di mana pemain sepak bola bermain di level tinggi akan turun. Secara fisik dan mental tidak mungkin," tambah Lewandowski.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi