Masyarakat Diajak Selamatkan Pantai Merdeka dari Abrasi

Masyarakat Diajak Selamatkan Pantai Merdeka dari Abrasi
Audiensi di ruang kerja Bupati Serdang Bedagai, Selasa (4/1) (Analisadaily/Muhammad Zulfadly)

Analisadaily.com, Sei Rampah - Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (PD IWO) Serdang Bedagai menyampaikan sejumlah agenda kegiatan kepada Bupati Sergai, Darma Wijaya, Selasa (4/1).

Kegiatan itu diantaranya sepeda santai, pengobatan gratis, vaksinasi dosis II, penyerahan sembako kepada 500 kaum Dhuafa serta Penanaman 1000 Pohon Mangrove yang digelar di Pantai Merdeka Desa Bagan Kuala, Kecamatan Tanjung Beringin, Rabu (12/1). Acara ini dalam rangka mensyukuri hari ulang tahun ke-18 Sergai pada 7 Januari 2022.

Ketua PD IWO Sergai, Zuhari mengatakan, beberapa kegiatan akan dihadiri oleh Bupati Sergai, Wakil Bupati Sergai, Adlin Umar Yusri Tambunan dan Muspida Plus.

Acara tersebut bertema "Mari Selamatkan Pantai Merdeka dari Abrasi dan Tingkatkan Budaya hidup Bersih". Bertujuan agar objek wisata Pantai Merdeka tidak menjadi lautan dan begitu jufa dengan Desa Bagan Kuala tidak hanya tinggal nama saja. Sebab, abrasi saat ini terus melebar bahkan sudah diperkirakan sejauh 1 km meter bibir pantai hilang dikarenakan abrasi.

"Kita sangat berterima kasih kepada Bupati Sergai dan jajajarannya yang mendukung kegiatan yang diselenggarakan nanntinya. Kita berharap semua masyarakat daerah ini dan khusus Kecamatan Tanjung Beringin bergandengan tangan menyelamatkan Pantai Merdeka dari abrasi agar objek wisata yang memiliki sejarah itu, tidak hilang ditelan ombak laut," harap Zuhari.

Ia juga berharap Pemerintah Pusat berkenan membantu menyelamatkan Desa Bagan Kuala dan Pantai Merdeka dari abrasi. Sedikitnya 1000 jiwa yang berdomisili di Desa Bagan Kuala masih ketergantungan dari hasil laut.

"Ayo kita selamatkan," ajak Zuhari.

Kata dia, kegiatan yang akan dilaksanakan merupakan berawal dari aspirasi sebagian kecil orang yang tergabung dalam berbagai organisasi yang mencintai lingkungan dan mengantisipasi terjadinya abrasi. Ke depan diharapkan objek wisata ini bisa dikelola dengan baik dan menampung tenaga kerja dengan menampilkan kuliner khas di Kecamatan Tanjung Beringin.

"Mari kita dukung program Bupati dan Wakil Bupati Sergai dalam mewujudkan visi "Sergai Maju Terus" (Mandiri, Sejahtera,Religius)," tambahnya.

Darma mendukung semua kegiatan yang akan dilaksanakan untuk masyarakat. Tentunya kepedulian ini dapat menjadi motivasi bagi masyarakat lain dan terus berbuat kebaikan untuk masyarakat luas.

"Saya tetap mendukung dan siap bersepeda santai bersama Wakil Bupati Sergai," ucap Darma.

(MZ/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi