Keponakan George Floyd Kena Tembakan Saat Tidur di Rumah

Keponakan George Floyd Kena Tembakan Saat Tidur di Rumah
Derrick Delane menunjukkan di mana peluru menembus rumah keluarga di Houston, Texas. (ABC 13)

Analisadaily.com, Texas - Keponakan George Floyd yang berusia empat tahun kena tembakan saat dia berbaring di tempat tidur di tengah malam di rumah keluarganya. Arianna Delane mengalami luka pada paru-paru, hati yang tertusuk dan tiga tulang rusuk patah setelah kejadian pukul 3 pagi pada Hari Tahun Baru.

Dia diperkirakan akan selamat dari luka-lukanya, tetapi ibunya harus mengantarnya ke rumah sakit tempat dia menjalani operasi. Polisi belum mengungkapkan motif atau deskripsi penyerang, tetapi keluarga mengatakan mereka tahu siapa yang bertanggung jawab.

Mereka menyarankan penembakan di Houston, Texas, menjadi sasaran, tanpa berkomentar lebih jauh tentang alasan di baliknya. Menurut keluarga, Polisi tidak tiba di tempat kejadian sampai jam 7 pagi, empat jam setelah serangan.

Ketika pria bersenjata itu melepaskan tembakan, ada empat orang dewasa dan dua anak-anak di dalam rumah. Arianna sedang tidur di kamar tidur di depan rumah ketika tembakan dilepaskan ke lantai dua.

"Putri saya melompat dan berkata, 'Ayah, saya dipukul,' ayahnya," kata Derrick Delane kepada ABC 13.

"Saya terkejut sampai saya melihat darah dan saya menyadari putri saya yang berusia empat tahun benar-benar dipukul. Dia tidak tahu apa yang sedang terjadi. Dia sedang tidur. Kenapa rumahku bisa ditembak? Putri saya tidak tahu. Aku tidak bisa menjelaskan itu padanya. Sebagai ayah, Anda seharusnya melindungi anak-anak," ujarny.

Derrick mengatakan putrinya 'sembuh dengan sangat cepat' dan 'sangat baik' saat dia pulih di rumah sakit. Dia mengatakan dia berharap cederanya tidak akan menghentikannya untuk mencapai mimpinya menjadi pemandu sorak atau penari.

Investigasi mengapa tanggapan polisi begitu tertunda sekarang sedang dilakukan.

"Saya mengetahui dan memiliki kekhawatiran mengenai waktu respons yang tertunda dalam insiden ini dan telah memulai penyelidikan Urusan Internal," kata Kepala Polisi Houston Troy Finner dilansir dari Metro, Rabu (5/1).

"Saya meminta kota terus berdoa untuk pemulihan penuh anak dan membantu dalam memberikan informasi yang akan mengarah pada penangkapan tersangka atau tersangka yang bertanggung jawab," ujarnya.

Arianna telah menghadiri beberapa protes Black Lives Matter setelah pembunuhan paman buyutnya George Floyd di tangan petugas Polisi Minneapolis Derek Chauvin.

Pada 25 Mei 2020, George ditangkap dan dijatuhkan ke tanah karena diduga mencoba menggunakan uang kertas $20 palsu untuk membeli rokok di toko kelontong.

Rekaman video yang mengerikan menunjukkan Chauvin berlutut di lehernya selama lebih dari sembilan menit sambil berteriak 'Aku tidak bisa bernapas' berulang-ulang.

Kata-kata ini menjadi seruan para pengunjuk rasa di seluruh dunia, karena kematian George memicu gelombang demonstrasi anti-rasisme.

Pada April 2021 Chauvin dinyatakan bersalah atas pembunuhan tingkat dua, pembunuhan tingkat tiga dan pembunuhan tingkat dua atas kematian George.

Tiga petugas lain yang berada di sana pada saat itu, Tou Thao, Thomas Lane, dan J Alexander Kueng, dipecat dari departemen kepolisian setelah tidak melakukan apa pun untuk campur tangan.

Mereka didakwa membantu dan bersekongkol dengan pembunuhan tingkat dua dan pembunuhan tingkat dua dan diperkirakan akan diadili pada bulan Maret tahun ini.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi