Tinjau Vaksinasi Anak di Tebingtinggi, Irjen Panca: Berjalan dengan Baik

Tinjau Vaksinasi Anak di Tebingtinggi, Irjen Panca: Berjalan dengan Baik
Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, tinjau vaksinasi anak (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Tebingtinggi - Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, melakukan kunjungan kerja ke Kota Tebingtinggi untuk melihat pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun.

Kapolda mengunjungi vaksinasi Covid-19 di SD Negeri 163080 Tebingtinggi. Irjen Panca menjelaskan, Vaksinasi Merdeka Anak merupakan instruksi dari Kapolri untuk dilaksanakan di seluruh Indonesia.

"Khusus untuk Sumut, saya sudah melihat pelaksanaannya, berjalan dengan baik dan penuh antusias. Saya ucapkan terima kasih kepada semua orang tua murid, sekolah, dan pemerintah daerah yang sudah melaksanakan vaksinasi ini dengan baik," ucap Kapolda, Jumat (7/1).

Panca menyebut, tujuan vaksinasi anak ini untuk melindungi siswa/i yang akan menghadapi pembelajaran tatap muka agar terlindungi dari Covid-19.

"Kita punya target dalam waktu dua minggu harus selesai. Alasannya, pertama, karena anak-anak akan belajar tatap muka, artinya anak-anak ini harus dilindungi supaya dia sehat dan tidak terkonfirmasi Covid-19. Kedua, karena anak tingkat kerawanan harus kita antisipasi selain dengan prokes, dengan vaksin," sebutnya.

Mengenai target yang harus dicapai, Kapolda Sumut menerangkan, untuk seluruh Sumut sebanyak 1.616.000 jiwa yang harus dicapai dalam waktu 2 minggu.

"Kalau ini dilaksanakan secara bersama-sama, Pemerintah Daerah melalui Dinas Pendidikan, Kepala Sekolah serta orang tua murid, bisa mencapai target dalam waktu dua minggu," terangnya.

(FEL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi