Pengprov Wushu Indonesia Gelar Musprov Pada 24 Januari 2022

Pengprov Wushu Indonesia Gelar Musprov Pada 24 Januari 2022
Ketua Umum Pengprov WI Sumut Darsen Song (tengah) bersama Sekretaris Heriyanto dan Wakil Ketua, Sakiruddin memimpin Raker Wushu Sumut di Gedung KONI Sumut Jalan Pancing Medan Estate, Jumat (7/1) (Analisadaily/Monang Panggabean)

Analisadaily.com, Medan - Pengurus Provinsi Wushu Indonesia (Pengprov WI) Sumatera Utara akan menggelar Musprov pada 24 Januari 2022 untuk memilih pengurus baru. Penetapan pelaksanaan Musprov salah satu hasil keputusan Rapat Kerja Pengprov WI Sumut di Gedung KONI Sumut, Jumat (7/1).

Raker Pengprov WI Sumut dipimpin Ketua Umum Darsen Song, digelar secara off line dan online diikuti pengurus dan perwakilan Pengkab Pengkot WI se-Sumut.

Di antara Pengkab Pengkot WI yang mengikuti langsung pelaksanaan Raker yakni Medan, Deliserdang, Langkat, Simalungun, Karo, Asahan, Taput, Dairi. Sementara lainnya mengikutinya secara online (zoom meeting).

Raker yang berlangsung demokratis juga menetapkan Tim Penjaringan dan Penyaringan diketuai H Sakiruddin SE MM, Johan Tjongiran (Sekretaris) dan Linda Anggota.

Tim Penjaringan dan Penyaringan, ujar Darsen didampingi Sekretaris Heriyanto dan Wakil Ketua Bidang Organisasi H Sakiruddin SE MM, membuka masa pendaftaran bagi calon Ketua Umum mulai Senin (10/1) hingga Jumat (21/1).

"Siapa pun boleh mendaftarkan diri menjadi Ketua Umum Wushu Sumut periode 2022-2026 dengan syarat minimal mendapat dukungan dari enam atau 30 Persen dari jumlah Pengkab Pengkot WI di Sumut," jelas Darsen.

Darsen membenarkan, Musprov WI Sumut seyogianya direncanakan digelar tahun 2021 lalu.Namun karena konsentrasi persiapan menghadapi PON XX Papua, maka diundur menjadi Januari 2022.

Dalam kesempatan tersebut, Darsen mengucapkan terimakasih kepada seluruh Pengkab Pengkot Wushu se-Sumut atas kerjasama dan kebersamaan yang terjalin selama ini sehingga Wushu Sumut tetap menorehkan prestasi, seperti pada PON XX Papua 2021, meraih lima emas, lima perak dan empat perunggu.

"Kita semua juga patut berterimakasih kepada founder (pendiri) Wushu Sumut yang juga tokoh Wushu Nasional, Master Supandi Kusuma, yang telah menanamkan pondasi pembinaan Wushu Sumut," jelasnya.

"Kita tidak bisa lagi menemukan sosok pembina seperti Master Supandi Kusuma yang ikhlas menyisihkan rezekinya untuk pembinaan Wushu.Karenanya kebersamaan dan kekompakan insan Wushu termasuk keluarga para atlet sangat diharapkan untuk lancarnya pembinaan Wushu ke depan," ujar Darsen.

"Kita berharap, siapa pun nanti yang akan memimpin Wushu Sumut, prestasi Wushu provinsi ini di PON 2024 bisa lebih baik," jelas Darsen sembari menutup pelaksanaan Raker.

(MP/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi