Hari Jadi Kabupaten Sergai, AKBP Robin Simatupang Terima Penghargaan

Hari Jadi Kabupaten Sergai, AKBP Robin Simatupang Terima Penghargaan
Pemkab Sergai memberikan piagam penghargaan kepada AKBP Robin Simatupang (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Sei Rampah - Dalam rangka hari jadi Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) yang ke 18, sejumlah tokoh diberi piagam penghargaan atas perannya dalam kemajuan Sergai, termasuk AKBP Robin Simatupang.

Penghargaan diberikan dengan penilaian yang maksimal yaitu atas segala pengabdian, loyalitas, dedikasi, dukungan, prestasi dan kerjasama serta partisipasinya dalam membangun Kabupaten Serdang Bedagai yang 'Maju Terus', yakni mandiri, sejahtera dan religius.

Penghargaan diberikan oleh Bupati Serdang Bedagai, Darma Wijaya dan Wakil Bupati Adlin U.Y Tambunan.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan Bupati/Wakil Bupati Sergai yang memberikan kepercayaan kepada saya sebagai tokoh yang ikut membangun Sergai," kata Robin, Sabtu (8/1).

Robin juga meminta masyarakat agar terus bersama membangun Kabupaten Sergai yang religius. Keberagaman yang ada harus membuat Sergai menjadi barometer di Sumut.

"Terimakasih atas penghargaan ini, mari maju terus untuk membangun Sergai," tutur mantan Kapolres Sergai tersebut.

Selama bertugas di Sergai, Robin juga berterima kasih karena telah dibantu oleh masyarakat, tokoh agama, pemuda dan rekan-rekan dari Pemkab Sergai sehingga kamtibmas berjalan dengan baik.

"Kita bersama-sama mencegah wabah Covid-19 dan menaikkan perekonomian di Sergai." ucapnya.

Sebelumnya, Robin Simatupang banyak menerima penghargaan mulai dari Museum Rekor Indonesia (MURI), Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (LEMKAPI), Penghargaan Saber Pungli UPP Sumatera Utara dan peringkat terbaik Pelaksanaan Tugas Satgasda Nusantara jajaran Polda Sumatera Utara.

(JW/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi