Ganjar Pranowo Beri Laptop dan Sepeda, Mahasiswa USU Girang

Ganjar Pranowo Beri Laptop dan Sepeda, Mahasiswa USU Girang
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, berdialog dengan mahasiswa USU dalam Konferensi Indonesia Emas (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, membuat tiga mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU) girang di panggung Konferensi Indonesia Emas yang digelar di Auditorium USU, Minggu (9/1). Pasalnya ia memberikan laptop dan sepeda secara gratis.

Pemberian itu bermula saat Ganjar Pranowo yang didaulat menjadi narasumber dalam Konferensi Indonesia Emas melakukan sesi pemaparan via zoom. Sebelum memulai, ia meminta mahasiswa USU yang hadir untuk naik ke atas panggung.

Ketiga mahasiswa yang berhasil terlebih dahulu naik ke panggung itu kemudian diminta memperkenalkan diri, mereka adalah Sri Ayu Ramadhani dari Fakultas Ilmu Budaya, Indra Utama dari Fakultas Ilmu Sosial dan Politik serta Baginda Fakhrur Reza S. Ritonga dari Fakultas Kehutanan.

"Yang penting berani dulu. Indonesia Emas itu harus diawali dengan generasi mudanya yang berani," ujar Ganjar memuji tiga mahasiswa tersebut.

Ganjar kemudian memberikan pertanyaan, apa yang akan mereka lakukan dalam menyongsong Indonesia Emas 2045 sesuai visi Presiden Jokowi. Ia pun terkesima dengan jawaban-jawaban dari ketiga mahasiswa itu dan langsung memberikan dua laptop serta satu sepeda.

Usai diberi laptop dan sepeda, ketiga mahasiswa itupun langsung selfie dengan Ganjar yang memasang wajah jenaka dan memecah tawa peserta.

Dalam pemaparannya, Ganjar Pranowo menilai visi Presiden Joko Widodo tentang Indonesia Emas 2045 harus dipersiapkan sejak dini oleh para generasi milenial. Mahasiswa-mahasiswa inilah yang di tahun keemasan Indonesia pada 2045 akan menjadi pemimpin bangsa.

"Kita akan menjadi negara dengan kekuatan ekonomi yang kuat, pasar yang luas dan kemajuan infrastruktur yang sangat pesat untuk menunjang kesejahteraan rakyat," ujar pria yang humoris ini.

Pada akhir pemaparan, Ganjar Pranowo juga berjanji untuk datang ke USU.

"Saya juga janji nanti main ke USU. Ya kan Pak Rektor, saya punya utang kehadiran yang harus dilunaskan ini. Sekarang via zoom dulu" ujar Ganjar kepada Rektor USU Dr. Muryanto Amin yang menyaksikan pemaparannya hingga selasai.

Rektor USU, Dr. Muryanto Amin, menyambut baik keinginan Ganjar Pranowo untuk datang ke USU. Rektor juga turut berjanji untuk mengantarkan langsung ke Semarang, tanjak dan songket yang menjadi cinderamata untuk Ganjar Pranowo.

"Sebelum Pak Ganjar ke USU nanti saya kunjungi ke Semarang untuk memberikan tanjak dan songket dari adik-adik mahasiswa ini," ujar rektor yang disambut penuh keakraban oleh Ganjar Pranowo.

Konferensi Indonesia Emas bertajuk Grand Design Menuju Indonesia Emas 2045: Mengulas visi Indonesia Maju Presiden Jokowi yang digagas Pemerintahan Mahasiswa (Pema) USU itu sendiri berjalan dengan meriah.

Menteri BUMN, Erick Thohir, bersama Rektor USU, Dr. Muryanto Amin, diapit pengurus Pema USU
Menteri BUMN, Erick Thohir, hadir langsung menjadi keynote speaker di acara yang dihadiri lebih kurang 1.000 peserta itu. Dalam paparannya, Menteri BUMN mengatakan, dalam mencapai Indonesia Emas 2045 Indonesia harus melakukan banyak persiapan, salah satunya dalam hal peningkatan potensi Sumber Daya Manusia (SDM).

“Salah satu tantangan Indonesia adalah terlalu bergantung dengan Sumber Daya Alam (SDA),” ujarnya.

Menurut Erick Thohir, jika Indonesia ingin mencapai pertumbuhan ekonomi yang sesuai dengan visi Indonesia Emas, manusia harus menjadi pusat inovasi dengan knowledge based economy.

(EAL)

Baca Juga

Rekomendasi