Soal Unjuk Rasa Warga, Camat Medan Kota: Itu Hal Lumrah

Soal Unjuk Rasa Warga, Camat Medan Kota: Itu Hal Lumrah
Camat Medan Kota, T Chairuniza (Analisadaily/Jafar Wijaya)

Analisadaily.com, Medan - Camat Medan Kota angkat bicara terkait puluhan warga di Lingkungan 1, Kelurahan Pasar Merah Barat, Kecamatan Medan Kota yang berunjuk rasa soal Pemilihan Kepling.

Camat Medan Kota, T Chairuniza mengatakan, hal tersebut adalah lumrah saat pergantian kepala lingkungan. Semua itu sudah melalui proses asesmen dan wawancara selektif.

"Dengan pertimbangan pengalaman dan segala macam wawancara, dia bisa melebihi, banyak pengalaman, terpilih lah. Lalu timbul riak-riak inilah yang kami hadapi saat ini," katanya, Senin (10/1).

Chairuniza menuturkan, untuk saat ini mereka sudah menetapkan Kepling yang lama menjabat lagi 2 periode sesuai SK yang ditetapkannya.

Namun untuk pelanggaran yang dituduhkan massa aksi terhadap Kepling yang terpilih, pihaknya belum menemukan pelanggaran fatal, sehingga tidak ada alasan untuk membatalkan SK-nya.

Meski begitu, kata Chairuniza, pihaknya akan melakukan evaluasi dan ketika memang menemukan pelanggan, akan langsung memberhentikan Kepling tersebut.

Camat Medan Kota itu pun berharap ke depannya tidak ada lagi aksi seperti ini terhadap Pemilihan Kepling di kawasan Kecamatan Medan Kota.

"Kami berharap jangan sampai terjadi lagi aksi-aksi seperti ini. Kita nggak mau ada pengotak-kotakan juga," tandasnya.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi