DPC PDIP Medan Ikuti Upacara HUT ke-49 Serentak se-Indonesia

DPC PDIP Medan Ikuti Upacara HUT ke-49 Serentak se-Indonesia
DPC PDIP Medan ikuti upacara HUT ke-49 (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menggelar upacara bendera serentak di seluruh Indonesia dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) PDIP ke-49 yang jatuh pada, Senin (10/1).

DPC PDIP Medan ikut juga mengikuti upacara tersebut di sekretariat Jalan Sekip Baru, Kota Medan, dan berlangsung cukup sederhana dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes).

Ketua DPC PDIP Kota Medan, Hasyim SE didampingi Sekretaris, Roby Barus, Bendahara Boydo HK Panjaitan, dalam keterangan tertulisnya mengatakan, perayaan HUT PDIP ini mengambil tema 'Bangunlah Jiwa dan Badannya untuk Indonesia Raya'.

"Sesuai amanat dari DPP PDIP Pusat kepada DPD dan DPC di daerah kabupaten/kota, maka kita turut menyukseskan peringatan HUT PDIP ini dengan menggelar upacara dan pengibaran bendera," kata Hasyim yang saat ini berada di perayaan HUT PDIP di pusat, Jakarta.

Hasyim juga mengatakan, dengan pengibaran bendera ini ditargetkan pemecahan rekor MURI dalam hal mengibarkan bendera Merah Putih dan bendera PDIP sebanyak masing-masing 49 bendera di setiap kabupaten/kota di seluruh Indonesia.

“Bila tahun lalu pemecahan rekor nasi tumpang, maka tahun ini adalah pemecahan rekor MURI dalam pengibaran bendera Merah Putih dan bendera PDIP terbanyak serentak dalam suatu acara," tegas Hasyim, seraya berharap ke depan semoga PDIP semakin solid, jaya, dan tetap dicintai rakyat, sehingga di 2024 menjadi tetap yang terbaik.

Ketua Panitia Pelaksana Perayaan HUT PDIP di Medan, Tumpal Napitupul, Sekretaris Agus Setiawan, dan Bendahara Riana, menjelaskan, kegiatan yang dilakukan bukan hanya ini saja, melainkan ada kegiatan lainnya yang digelar hingga Mei 2022.

“Bulan depan hingga Mei mendatang kita setiap bulan akan menggelar kegiatan, seperti pada Februari ini kita akan menggelar kegiatan penanaman pohon di bantaran sungai dalam mencegah erosi dan banjir, serta melakukan lomba senam aerobik untuk seluruh masyarakat, sehingga di masa pandemi ini kita semua tetap sehat," jelasnya.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi