Tour de Baktiraja, Upaya Astindo Promosikan Danau Toba dengan Bersepeda

Tour de Baktiraja, Upaya Astindo Promosikan Danau Toba dengan Bersepeda
Tour de Baktiraja (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan – Upaya untuk mempromosikan sisi lain Danau Toba terus dilakukan berbagai pihak. Tidak hanya oleh pemerintah, upaya promosi juga dilakukan Asosiasi Travel Agent Indonesia (Astindo) dengan menggelar Tour de Baktiraja.

Tour de Baktiraja adalah acara bersepeda yang diinisiasi oleh Ma’toa Holiday, MBT, Sedona Holidays dan Seindo Travel.

Mengambil rute dari Coffee Hotel Ayola Dolok Sanggul menuju Tipang melalui lembah Bakara, tour de Baktiraja diikuti 55 pesepeda dari sejumlah daerah digelar, Minggu (9/1) kemarin.

Willy Sihombing mewakili Astindo mengatakan, jalur yang berbukit-bukit dan pemandangan yang indah membuat para peserta terkesima dengan pesona lembah Bakara.

“Apalagi lembah Bakara itu dikenal dengan tanah raja, tempat dimana Sisingamangaraja lahir,” kata Willy Sihombing, Senin (10/1).

Tour de Baktiraja dilepas Kapolsek Dolok Sanggul, AKP Tukkar L Simamora, yang berpesan agar pesepeda yang diajak menyusuri sawah dan menjejakkan pedal di beberapa lokasi wisata seperti Tombak Sulu-sulu, Air terjun Sigota-gota, dan terassering Sibara-bara untuk tetap berhati-hati.

“Karena jalur yang dilewati banyak yang curam,” pesannya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, pemilik Coffee Hotel Ayola, Dumasi Samosir, GM Coffee Hotel Ayola, Raka dan Siani mewakili Asuransi Sinar Mas. Kemudian Siswanto Sinambela dan Nelson Sihombing yang mewakili BPODT dan Dinas Pariwisata Kabupaten Humbahas, Barton Naibaho, serta Camat Baktiraja, Astri Lidwina Manullang.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi