Pemkab Sergai Berikan Penghargaan Kepada PT NPK

Pemkab Sergai Berikan Penghargaan Kepada PT NPK
Manajemen PT NPK diabadikan bersama Bupati Sergai Darma Wijaya dan Wakil Bupati Adlin Umar Yusri Tambunan usai menerima penghargaan dalam rangkaian HUT ke 18 Kabupaten Sergai (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Bahilang - Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 18 Kabupaten Serdang Bedagai yang jatuh pada 7 Januari 2022, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serdang Bedagai memberikan piagam penghargaan kepada perusahaan-perusahaan yang telah berperan aktif dalam pembangunan di daerahnya.

Salah satu perusahaan yang mendapatkan piagam penghargaan adalah PT Nusa Pusaka Kencana (NPK) Kebun Bahilang.

Piagam tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Sergai, Darma Wijaya, didampingi Wakil Bupati, Adlin Umar Yusri Tambunan, dalam rangkaian peringatan HUT ke 18 di Kantor Bupati Serdang Bedagai.

Dalam sambutannya, Darma Wijaya mengatakan HUT Kabupaten Sergai mengambil tema "Dengan Semangat Hari Jadi Kabupaten Sergai ke 18, Kita Tingkatkan Pembangunan Infrastruktur Terintegrasi Untuk Maju Terus". Ini sesuai dengan Sapda keempat yang menjadi prioritas kabupaten tersebut.

"Untuk itu, kita harus terus melaju dengan kecepatan di atas rata-rata dengan ritme kepemimpinan yang terus menanjak yang artinya terus menapaki setiap derap langkah pembangunan yang meyakinkan untuk bisa dinikmati dan bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Tiada hari tanpa berbuat yang terbaik dalam melayani masyarakat Sergai," kata Darma Wijaya.

Menerima piagam penghargaan dari Pemkab Sergai, Asisten Kepala PT NPK, Kebun Bahilang, Jaimin, menyebutkan bahwa kolaborasi untuk pembangunan di Sergai merupakan salah satu program tanggung jawab sosial (corporate social responsibility/CSR) PT NPK terutama pada saat menangani banjir yang terjadi akhir 2021.

"Kita terus berkoordinasi dan berkolaborasi dengan Pemkab Sergai maupun Pemerintah Kota Tebingtinggi dalam upaya pencegahan dan penanganan banjir tahunan yang terjadi saat musim hujan," ujarnya dalam siaran pers yang diterima Analisadaily.com, Rabu (12/1).

Selain bantuan penanganan banjir, lanjutnya, PT NPK melalui program CSR juga membantu pengembangan masyarakat sekeliling kebun baik bantuan sosial, peningkatan ekonomi, pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan lingkungan hidup.

“Selamat ulang tahun ke 18 untuk Kabupaten Serdang Bedagai, semoga semakin maju dalam pembangunan dan pelayanan masyarakat," pungkas Jaimin yang didampingi stafnya, Hasudungan Silalahi.

(GAS/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi