Usut Tuntas Praktek Korupsi di Garuda Indonesia

Usut Tuntas Praktek Korupsi di Garuda Indonesia
Dewan Pimpinan Pusat Jokowi Mania (DPP JOMAN), Akhmad Gojali Harahap. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Jakarta - Dewan Pimpinan Pusat Jokowi Mania (DPP JOMAN), Akhmad Gojali Harahap, mengapresiasi Erick Tohir yang mengadukan langsung dugaan korupsi di Garuda Indonesia yang merupakan hasil temuan BPKP.

"Langkah tesebut tepat dan bijaksana dalam rangka menciptakan good governance atau bersih-bersih korupsi dari BUMN", kata Sekretaris Jenderal DPP JOMAN, Akhmad via telpon selular, Kamis (13/1).

Menurut Gojali, Garuda Indonesia perlu diselamatkan dengan membersihkan praktek-praktek korupsi yang ada di internal Garuda Indonesia.

"Kami support dan kami dukung Kejaksaan Agung untuk mengusut tuntas seluruh praktek korupsi di Garuda Indonesia," kata mantan aktivis mahasiswa ini.

Garuda Indonesia adalah maskapai penerbangan kebanggan Indonesia yang harus disehatkan dan diselamatkan.

Pelaporan itu, menurutnya, menjadi pintu masuk untuk mengurai dan segera menangkap para koruptor yang ada di Garuda.

"Periksa semua lini. Kejaksaan Agung jangan ragu, rakyat bersamamu. Mulai dari Dirut sampai tukang sapu periksa semua, termasuk seluruh manajemen Garuda serta koperasi dll. Jika korupsi, tangkap dan penjarakan serta sita hartanya untuk dikembalikan ke Garuda," katanya.

Gojali yakin, Jaksa Agung Burhanuddin akan memberikan kepuasan terhadap publik dalam menangani laporan dugaan korupsi di Garuda Indonesia. Karena terbukti dengan beberapa kasus besar yang sukses ditangani seperti ASABRI, Jasindo, Taspen. Meskipun banyak tantangan yang dihadapi.

"Kami akan memberikan perhatian khusus dan siap monitor dugaan kasus korupsi Garuda Indonesia untuk kebaikan dan keberlangsungan Garuda Indonesia," pungkas Gojali.

(KAH/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi