Polres Langkat Gelar Vaksin Dosis III

Polres Langkat Gelar Vaksin Dosis III
Kapolres Langkat, AKBP Danu Pamungkas Totok (Analisadaily/Hery Putra Ginting)

Analisadaily.com, Stabat - Polres Langkat menggelar vaksinasi dosis ketiga bagi para personel dan keluarga besar Polri di Lapangan Bharadaksa Mapolres Langkat, Jumat (14/1).

"Sebanyak 821 personel, baik dari Mapolres maupun dari Polsek sejajaran ikut serta dalam vaksin tersebut," kata Kapolres Langkat, AKBP Danu Pamungkas Totok.

Menurutnya pelaksanaan vaksinasi dosis ketiga ini merupakan yang pertama di Kabupaten Langkat.

"Vaksin dosis tiga jenis Booster, selain diperuntukkan personel Polri, juga ditujukan kepada keluarga anggota Polri agar terbentuk kekebalan tubuh dan lebih stabil lagi," jelasnya.

Menurutnya vaksin dosis ketiga ini juga diperuntukkan bagi masyarakat Kabupaten Langkat setelah dilakukan koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Langkat.

Sementara untuk capaian vaksin dosis pertama untuk di Kabupaten Langkat, Danu menjelaskan sudah mencapai angka 76% sampai dengan 14 Januari 2022. Sedangkan vaksin dosis kedua sampai saat ini telah mencapai 40% dengan target akhir Januari mencapai 60%.

"Untuk vaksin terhadap anak usia 6 sampai 11 tahun saat ini telah mencapai 50% dari target 97.804 anak se Kabupaten Langkat," pungkas Danu Pamungkas.

(HPG/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi