Ijeck Apresiasi Vaksinasi dan Baksos SOKSI Sumut, Diikuti 500 Warga

Ijeck Apresiasi Vaksinasi dan Baksos SOKSI Sumut, Diikuti 500 Warga
Ketua DPD Partai Golkar Sumut, Musa Rajekshah atau akrab disapa Ijeck, menghadiri Vaksinasi Covid-19 dan bhakti sosial Depidar II SOKSI Sumut (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Depidar II SOKSI Sumatera Utara (Sumut) melaksanakan Vaksinasi Covid-19 dan bhakti sosial. Kegiatan dihadiri Ketua DPD Partai Golkar Sumut, Musa Rajekshah, Sekretaris, Ilhamsyah, bersama sejumlah pengurus.

Ketua Panitia, Edison Tamba mengatakan, vaksinasi untuk dosis pertama itu diikuti 500 warga. Tujuannya membantu pemerintah meningkatkan imunitas dalam upaya memutus penyebaran Covid-19 di Sumut, sekaligus membantu bahan pokok bagi warga yang membutuhkan.

"Kegiatan ini juga berkat arahan Bang Ijeck selaku Ketua Golkar Sumut, yang juga Ketua Pertimbangan SOKSI Sumut," kata Edison Tamba, yang juga Ketua Depidar II Wira Karya Indonesia (WKI) Sumut, Sabtu (15/1).

Senada disampaikan Ketua Depidar II SOKSI Sumut, Sangkot Sirait. Vaksinasi digelar juga karena pihaknya mendengar masih ada masyarakat yang enggan untuk disuntik vaksin Covid-19. Sehingga SOKSI turut melakukan jemput bola.

"Pemerintah sudah begitu aktif melakukan vaksinasi. Namun kami di lapangan masih mendapat kabar, masih ada masyarakat yang belum mau divaksin. Nah inilah bagaimana kita bisa hadir menjemput yang jauh, mengutip yang tercecer, mengejar yang terlupa," sebut Sangkot.

Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah, mengapresiasi vaksinasi dan baksos yang digelar di Sekretariat Depidar II SOKSI Sumut, Jalan Abdullah Lubis, Medan.

Ijeck menyebutkan, di tengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir hingga kini, vaksinasi merupakan salah satu upaya memutus penyebaran mata rantai Covid-19 di masyarakat.

"Salah satu tidak menyebarnya Covid-19 ini dengan vaksin. Maka, sampaikan kepada saudara-saudara semua, harus vaksin, baik vaksin pertama maupun kedua," terang Ijeck.

Ijeck, yang juga Wakil Gubernur Sumut menyebutkan, Partai Golkar beserta ormas pendirinya wajib turut berperan dalam menggalakkan kegiatan vaksinasi demi mendukung program pemerintah.

Bahkan, Partai Golkar di Sumut menargetkan sebanyak 80.000 dosis vaksin Covid-19 disuntikkan kepada masyarakat. Sehingga bisa mendukung percepatan kekebalan imunitas kelompok.

"Saat ini Golkar Sumut sudah hampir 15 ribu, termasuk yang dibuat SOKSI. Kita menarget 80 ribu, melibatkan kabupaten kota semua. Karena kita mau Golkar juga berperan terhadap kita semuanya," ungkap Ijeck.

Selain diikuti warga, vaksinasi itu juga diikuti Ketua Satgas AMPI Medan, Busor Siregar, Ketua Forum Komunikasi Keluarga Besar Kejaksaan (FKKBK) Sumut, Felix Mangasi Sidabutar, dan Ketua Gerakan Pemuda Al Wasliyah Sumut, yang juga Kabid Ketahanan Ekonomi, Sosial Budaya dan Organisasi Kemasyarakatan Badan Kesbangpol Sumut, Zulham Efendi Siregar.

Kemudian warga yang seusai divaksin, tampak senang ketika menerima bingkisan berisikan bahan pokok.

"Selain untuk sehat, SOKSI juga memberi kami sembako. Terima kasih SOKSI, terima kasih untuk Golkar juga, Pak Ijeck," ucap Suhartini, salah satu peserta vaksin.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi