Tim Labfor Polda Sumut Olah TKP Kebakaran Pasar Pangaribuan

Tim Labfor Polda Sumut Olah TKP Kebakaran Pasar Pangaribuan
Tim Labfor Polda Sumut melakukan olah TKP kebakaran Pasar Pangaribuan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Pangaribuan - Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) kebakran Pasar Pangaribuan, di Desa Pakpahan, Kecamatan Pangaribuan, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput).

Tim Labfor dipimpin Kompol Supriedi Hasugian. Mereka berada di pasar turut didampingi oleh Tim Inafis Kepolisian Resort ( Polres) Taput dan Kepolisian Sektor (Polsek) Pangaribuan.

Kasi Humas Polres Taput, Aiptu W Baringbing, membernarkan datangnya Tim Labfor Polda Sumut untuk melakukan olah TKP ke lokasi kebakaran Pasar Tradisional Pangaribuan.

"Iya benar hari ini Tim Labfor Polda Sumut dipimpin Kompol Supriedi Hasugian turun meninjau dan melakukan olah TKP di lokasi kebakaran Pasar Pangaribuan," kata Baringbing, Minggu (16/1).

Baringbing mengakui, dukungan Tim labfor Polda Sumut memang sangat dibutuhkan untuk menyelidiki dan mengungkap penyebab terjadinya kebakaran.

"Tim Labfor Polda Sumut ini sudah dilengkapi dengan sarana dan prasarana, berupa alat yang memadai dan juga keahlian person, sehingga sangat kita butuhkan untuk mempermudah penyelidikan," katanya.

Selain olah TKP, Baringbing menambahkan, Tim Labfor Polda Sumut juga turut melakukan pengumpulan data dan keterangan dari masyarakat.

"Tim juga mewawancarai saksi-saksi serta mengumpulkan barang bukti berupa sisa-sisa bangunan yang terbakar," tandasnya.

(CAN/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi