Bupati Asahan Beri Perhatian Khusus Terhadap Akses Wisata

Bupati Asahan Beri Perhatian Khusus Terhadap Akses Wisata
Bupati Asahan dan jajarannya meninjau objek wisata air terjun ponot di Kecamatan Aek Songsongan (Analisadaily/Arifin)

Analisadaily.com, Aek Songsongan - Bupati Asahan, Surya, didampingi Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar, meninjau lokasi wisata air terjun ponot di Kecamatan Aek Songsong, Rabu (26/1).

Dalam tinjauannya Surya berjanji akan memberi perhatian khusus terhadap akses menuju air terjun ponot.

"Ke depan kita akan memberikan perhatian khusus terhadap akses jalan menuju air terjun ponot dan penataannya harus benar-benar diperhatikan agar daya tarik wisatawan yang berkunjung ke sini semakin bertambah," kata Surya.

Selain itu dia juga meminta kepada pemerintah desa maupun kecamatan setempat agar menyiapkan aturan tentang pengelolaan objek wisata ponot, termasuk retribusi agar memiliki kekuatan hukum yang jelas.

"Kepada pemerintah desa dan kecamatan agar menyiapkan aturan sebagaimana mestinya, karena wisata ponot ini bisa menjadi masukan PAD bagi Pemkab Asahan," ujarnya.

Diketahui, akses menuju destinasi air terjun ponot butuh perhatian lebih. Sebab jalan menanjak dan akses yang kurang memadai masih tampak sepanjang 3 kilometer.

Sementara lokasi air terjun tersebut cukup menarik untuk dikunjungi. Debit air yang mengalir diantara bebatuan dengan ketinggian kurang lebih 110 meter sangat deras hingga menambah keindahannya.

"Ke depan Pemerintah Kabupaten Asahan akan membenahi tempat wisata ini agar lebih menarik untuk dikunjungi," tukasnya.

Turut hadir dalam tinjauan itu Asisten Pemerintahan Buwono Prawana, Asisten Administrasi Umum Khaidir Afrin dan sejumlah pimpinan OPD seperti Kadisporapar Witoyo, Kadis PUPR Agus Jaka Putra Ginting, Kepala Bappeda Zainal Aripin Sinaga, Kadis Kominfo Syamsuddin, serta Camat Aek Songsongan Panusunan Rambe.

(ARI/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi