OJK Apresiasi Bakti Sosial Imlek 2022 Diinisiasi Perbarindo Sumut

OJK Apresiasi Bakti Sosial Imlek 2022 Diinisiasi Perbarindo Sumut
Pengurus Perbarindo Sumut, OJK Sumut, Walubi Medan, FKUB Medan, dan Viar Motor beserta penerima baksos di Klenteng Kong Tek Cun Ong, Jalan Slebes, Belawan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Menjelang Imlek 2573 yang dirayakan pada 1 Februari 2022, Perkumpulan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia Sumatera Utara (Perbarindo Sumut) menggelar bakti sosial (baksos) Imlek 2573 di 2 lokasi.

Ketua Pelaksana Bakti Sosial Imlek Perbarindo Sumut, John mengatakan, 2 lokasi baksos Imlek kali ini adalah Klenteng Pho Tho Kong, Jalan AMD, Lingkungan 22, Titipapan, dan Klenteng Kong Tek Cun Ong, Jalan Slebes, Belawan. Kegiatan mendapat apresiasi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

“Baksos Imlek dilaksanakan pada Kamis, 27 Januari 2022,” kata John, Jumat (28/1).

Dijelaskannya, dalam baksos di 2 lokasi tersebut dibagikan sebanyak 200 paket sembako berupa beras, sirup, kecap asin, kecap manis, gula pasir, ifu mie, kue bakul, permen, minyak goreng, dan biskuit.

“Juga digabikan Kalender Perbarindo Sumut 2022 dan angpau,” ujarnya.

Ketua DPD Perbarindo Sumut, Hardey Sabar, menyampaikan ucapan terima kasih kepada OJK Sumut yang tetap mendukung kegiatan sosial yang diinisiasi Perbarindo Sumut.

“Bank Perkreditan Rakyat atau BPR dan sebagainya, wadahnya adalah Perbarindo yang anggotanya adalah BPR konvensional dan syariah,” ucapnya.

Terkait baksos Imlek, Harder mengucapkan terima kasih kepada pengurus Klenteng Pho Tho Khong di Titipapan dan KlentengKong Tek Cun Ong di Kota Belawan, dan juga masyarakat yang menerima bantuan. Semoga Bermanfaat dalam menyambut Imlek 2573 tahun 2022.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua Pelaksana Bakti Sosial Imlek Perbarindo Sumut, John, dan panitia lainnya serta Pengurus DPD Perbarindo Sumut atas terselenggaranya baksos untuk menyambut Tahun Baru Imlek,” sebutnya.

Baksos Imlek ini merupakan kerja sama Perbarindo Sumut dengan Walubi Kota Medan, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Medan dan PT Karya Lencana Mas Medan-Authorized Dealer VIAR Motor Indonesia Wilayah Sumut & NAD dan CV Great Design.

Kepala Bagian Pengawasan Perbankan OJK Regional 5 Sumbagut, Abdul Muin Akmal Padang, mengapreasiasi kegiatan sosial yang diinisiasi Perbarindo Sumut sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, khususnya bagi Masyarakat Prasejahtera.

"OJK sebagai lembaga pengawas sektor jasa keuangan berperan dalam meningkatkan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Indonesia," ungkapnya.

Turut hadir Kepala Bagian Pengawasan Perbankan OJK Sumut, M Ikhsan, Kepala Subbagian Pengawasan Perbankan OJK Sumut, Bone Quary dan Marganda L Tobing, serta Pengawas Bank Pertama OJK Sumut, Yanuardy Sanjaya.

Pengurus Perbarindo Sumut yang hadir di antaranya, Mery Sulianty, Rivai, Adi Junianto, Aswani, Amir Halim, Hamonangan, Katarina dan Suheri. Turut hadir pula Ketua Walubi Medan Pandita Earlnus Chen, Perwakilan FKUB Medan Pendeta Erwin Tambunan, Karsen, Kalides serta Direktur Muda VIAR Motor Edmund Johnson.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi