Schweinsteiger Ungkap Kekecewaannya Pada Jose Mourinho

Schweinsteiger Ungkap Kekecewaannya Pada Jose Mourinho
Bastian Schweinsteiger dan Jose Mourinho (Pablo Garcia/MARK dan AP)

Analisadaily.com, Jerman - Bastian Schweinsteiger mengungkapkan rasa frustrasinya atas cara Jose Mourinho memperlakukannya di musim keduanya di Manchester United. Ia tidak dimasukkan ke tim utama dan menurut pemain asal Jerman ini, itu cara yang aneh.

"Itu sangat aneh. Pada hari ulang tahun saya, saya datang ke ruang ganti ingin berganti pakaian tetapi kemudian seseorang mengatakan kepada saya bahwa saya tidak diizinkan masuk, dan saya harus berganti pakaian di ruang ganti dan harus bermain dengan tim kedua," kata Schweinsteiger kepada podcast resmi Manchester United ketika ditanya tentang bagaimana waktunya di klub berakhir.

“Saya sangat terluka karena tidak ada yang berbicara dengan saya. Kemudian saya berbicara dengan Mourinho tentang hal itu dan dia menjelaskan sesuatu kepada saya sesuatu yang saya benar-benar tidak mengerti dan itu ada hubungannya dengan cedera kedua yang saya dapatkan," tuturnya.

"Cedera pertama saya dapatkan sebelum dirawat departemen medis United dan kemudian dalam sesi latihan yang mudah saya mendapat cedera yang sama jadi saya bertanya kepada Louis van Gaal apakah saya bisa dirawat di Jerman karena kami memiliki Euro pada tahun 2016 dan itu selalu disepakati untuk itu," paparnya.

"Jadi saya melakukan itu, saya fit, saya bermain di Euro, saya menantikan datang ke United untuk bermain dengan Mourinho, yang dua kali sebenarnya ingin membeli saya dengan Inter pada 2010 dan kemudian di Real Madrid," ujar mantan pemain Bayern Munich ini.

Dilansir dari Marca, Jumat (4/2), Schweinsteiger kemudian mengungkapkan, Mourinho mengakui kesalahannya dan meminta maaf kepada pemenang Piala Dunia 2014 itu karena tidak memberinya kesempatan di Setan Merah.

"Saya sangat menghormatinya, tentu saja, tetapi saya tidak mengerti situasi mengapa saya tidak diizinkan untuk berlatih bermain dengan tim utama. Ada beberapa pendapat berbeda tentang saya menjadi profesional. Saya tunjukkan nanti saya selalu berlatih dengan anak-anak atau sendirian," sambungnya.

"Mourinho meminta maaf dan mengatakan dia melakukan kesalahan yang tentu saja bagus tapi saya kehilangan hati dan sedikit cinta saya terhadap klub, bukan fans, bukan pemain, bukan orang-orang yang tinggal di Manchester, itu tidak mudah. Jika saya ingin melakukan sesuatu, saya ingin melakukannya dengan sepenuh hati dan energi. Tapi itu sangat menyakitkan dan saya tidak bisa benar-benar mempercayai klub," tambahnya.

Schweinsteiger membuat total 35 penampilan untuk Manchester United, ia mencetak dua gol dan memberikan tiga assist.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi