Kapolda Aceh Lantik Empat Kapolres

Kapolda Aceh Lantik Empat Kapolres
Sertijab empat Kapolres di jajaran Polda Aceh (Analisadaily/Muhammad Saman)

Analisadaily.com, Banda Aceh - Empat Kapolres dalam jajaran Polda Aceh diganti yang ditandai dengan upacara pelantikan dan serah terima jabatan (sertijab) yang dipimpin Kapolda Aceh, Irjen Pol. Ahmad Haydar, di Lobi Utama Mapolda Aceh, Kamis (10/2).

Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol. Winardy, mengatakan keempat Kapolres yang diganti masing-masing Kapolres Aceh Besar, Kapolres Gayo Lues, Kapolres Aceh Jaya dan Kapolres Subulussalam.

AKBP Riki Kurniawan yang selama ini menjabat Kapolres Aceh Besar akan menduduki posisi baru sebagai Wadir Resnarkoba Polda Aceh.

Untuk posisi Kapolres Aceh Besar akan diisi oleh AKBP Carlie Syahputra Bustamam yang sebelumnya menjabat Kapolres Gayo Lues.

Sementara Kapolres Gayo Lues diisi oleh AKBP Efrianza yang sebelumnya bertugas di Polda Aceh.

Kemudian Kapolres Aceh Jaya, AKBP Harlan Amir, mendapat tugas baru sebagai Kabagrenprogar Biro Rena Polda Aceh.

Posisi Kapolres Aceh Jaya diserahkan kepada AKBP Yudi Wiyono yang sebelumnya menjabat Kasubdit 4 Ditreskrimsus Polda Gorontalo.

Sedangkan Kapolres Subulussalam, AKBP Qori Wicaksono, akan bertugas sebagai Kapolres Kapuas Polda Kalteng.

Untuk posisi Kapolres Subulussalam diserahkan kepada AKBP Muhamnad Yanis yang sebelumnya menjabat Kasubdit 2 Intelkam Polda Aceh.

Winardy dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan selamat bertugas di tempat yang baru bagi pejabat yang sertijab dan dapat meningkatkan kinerjanya.

"Kepada Kapolres yang baru dilantik Kapolda Aceh berharap agar terus menyesuaikan diri dengan tugas yang baru diemban sekaligus dapat menggenjot vaksinasi di wilayahnya masing-masing dalam rangka mencapai target nasional," sebut Winardy.

Upacara sertijab empat Kapolres diawali penghormatan kepada inspektur upacara, laporan perwira yang ditunjuk, pembacaan keputusan Kapolri, pengambilan sumpah jabatan, penandatanganan berita acara sertijab, pembacaan do'a dan diakhiri dengan laporan perwira yang ditunjuk, serta seusai upacara dilanjutkan pemberian ucapan selamat kepada pejabat yang sertijab atas jabatan barunya.

Turut hadir Irwasda Polda Aceh Kombes Pol. Kalingga Rendra Raharja, sejumlah PJU dan Kapolres dalam jajaran Polda Aceh.

(MHD/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi