Desa Bandar Klippa Terpilih Sebagai Kampung Pancasila

Desa Bandar Klippa Terpilih Sebagai Kampung Pancasila
Gotong royong (Analisadaily/Kali A Harahap)

Analisadaily.com, Percut Sei Tuan - Desa Bandara Klippa Kecamatan, Percut Sei Tuan, Deliserdang, terpilih sebagai sebagai Kampung Pancasila.

Untuk menyukseskan penerapan Kampung Pancasila pihak Desa Bandar Klippa, personel Koramil 0201-13/PST, Serta MPC Pemuda Pancasila Deliserdang menggelar gotong royong di Dusun VII, Jalan Suka Maju, Minggu (13/2).

Kepala Desa Bandar Klippa, Suripno mengaku, ditetapkannya wilayahnya sebagai Kampung Pancasila, tepatnya di Dusun VII, menjadi pemicu kegigihan masyarakat untuk senantiasa membangun, terutama dusunnya.

"Tentu berkaitan dengan karakter warganya yang memang ruhnya Pancasila. Mewakili desa, kami berterimakasih pada Kodim, Koramil Percut Sei Tuan dan Pemuda Pancasila yang ikut berpartisipasi dalam pembentukan Kampung Pancasila ini," sebutnya.

Setelah kampung ini dibentuk, kekompakan, persatuan, dan kesatuan serta kegotongroyongan diharapkan menjadi budaya masyarakat. Kalau sudah menjadi budaya, tidak sulit lagi mengkondisikan masyarakat.

Wakil Ketua MPC PP Deliserdang, Erwan mengaku, sebagai Ormas Pemuda Pancasila tentunya mendukung Kampung Pancasila. Apalagi tujuan untuk menguatkan kembali ideologi Pancasila di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Diharapkan ke depan semakin banyak desa-desa lain di Deliserdang," tandansya.

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi