Viral di Medsos, Polisi Gerak Cepat Ringkus Pelaku Bajing Loncat

Viral di Medsos, Polisi Gerak Cepat Ringkus Pelaku Bajing Loncat
Kapolsek Hinai memaparkan penangkapan kedua pelaku bajing loncat (Analisadaily/Hery Putra Ginting)

Analisadaily.com, Hinai - Personel Unit Pidum Satreskrim Polres Langkat bersama personel Polsek Hinai bergerak cepat menangkap dua pelaku bajing loncat yang aksinya viral di media sosial.

Kedua pelaku masing-masing berinisial SH (42) dan WP (43) warga Lingkungan I Desa Kebun Lada, Kecamatan Hinai, Kabupaten Langkat. Mereka ditangkap di Jalan Lintas Medan-Aceh, tepatnya di Kecamatan Hinai, Senin (14/2) sekitar pukul 20.00 WIB.

Keresahan warga akibat maraknya aksi bajing loncat yang viral di media sosial menjadi atensi Kapolres Langkat.

Kasi Humas Polres Langkat, AKP Joko Supeno, didampingi Kapolsek Hinai AKP Adi Alfian, Panit Pidum Ipda Ali Al Asghor dan Kanit Reskrim Polsek Hinai Ipda Tomy Ginting, menjelaskan kedua pelaku ditangkap atas kerja sama petugas Polsek Hinai dan Satreskrim Polres Langkat.

Dijelaskannya, Senin (14/2) sekitar pukul 19.30 WIB, Ipda Ali Al Asghor selaku Katim Wampu Squad mendapat perintah langsung dari Kapolres Langkat, AKBP Danu Pamungkas Totok, untuk mengungkap pelaku bajing loncat yang viral di media sosial tersebut.

Sebagai tindak lanjut dari perintah Kapolres, Tim Wampu Squad bersama Polsek Hinai malam itu juga langsung melakukan pencarian terhadap kedua pelaku.

"Informasi yang diperoleh menyebut kedua pelaku sedang berada di pos untuk melakukan aksinya lagi," kata Joko, Selasa (15/2).

Mendapat informasi tersebut, petugas segera terjun ke lokasi tempat kedua pelaku berada dan langsung melakukan penangkapan.

Dari tangan kedua pelaku disita satu unit sepeda motor yang digunakan untuk melancarkan aksi bajing loncat.

"Kedua pelaku saat ini masih dalam penyelidikan terkait tindakan yang disangkakan kepada keduanya," sambung Ali Al Ashgor.

Diketahui, SH bertindak sebagai joki yang mengendarai sepeda motor. Sedangkan WP yang mengambil barang dari truk saat mereka beroperasi.

(HPG/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi