Gubsu, Kapolda dan Pangdam Panen Bawang Merah

Gubsu, Kapolda dan Pangdam Panen Bawang Merah
Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, bersama Kapolda, Pangdam dan Kajati panen bawang di Desa Lau Kesumpat, Kecamatan Mardingding, Kabupaten Karo (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Mardingding - Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, panen bawang merah di Desa Lau Kesumpat, Kecamatan Mardingding, Kabupaten Karo, Rabu (16/2).

Selain panen bawang, Edy Rahmayadi bersama Kapolda Sumut Irjen Pol. RZ Panca Putra, Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin dan Kajati Sumut IBN Wiswantanu juga menyerahkan bantuan kepada petani.

Bantuan berupa obat-obatan pertanian, bibit padi unggul, alat pompa dan paket sembako ini merupakan wujud perhatian pemerintah dalam peningkatan kesejahteraan para petani di Kabupaten Karo.

"Harapan kami petani di Kabupaten Karo bisa sejahterah serta Kecamatan Mardingding dan sekitarnya bisa tetap menjadi lumbung penghasil padi," kata Edy Rahmayadi.

Sementara Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hassanudin, menyebut saat ini usaha yang paling menjanjikan adalah pertanian, terutama pada masa pandemi Covid-19.

"Ke depannya produksi bawang merah dan padi serta tanaman lain yang dihasilkan para petani di Kabupaten Karo, khususnya Desa Lau Kesumpat semakin meningkat agar petani sejahterah," imbaunya.

Menurutnya untuk pemulihan sektor ekonomi, inovasi program pertanian di bidang hortikultura sangat penting, seperti program pengembangan bawang merah. Hal ini dilakukan agar tarap kehidupan masyarakat, khususnya petani semakin meningkat.

Senada, Kapolda Sumut Irjen Pol. RZ Panca Putra juga menyampaikan bahwa Kabupaten Karo memiliki potensi di sektor pertanian.

"Seharusnya Karo menjadi ikon pertanian di Sumatera Utara bidang hortikultura dan pangan," ujarnya.

Turut hadir dalam panen bawang tersebut Bupati Karo Cory S Sebayang, Dandim 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto, Kapolres Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar dan Kajari Karo Fajar Syah Putra.

(DIK/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi