Sejak Dibangun, Pasar Deli Tua Dinilai Tidak Bermanfaat

Sejak Dibangun, Pasar Deli Tua Dinilai Tidak Bermanfaat
Pasar Deli Tua di jalan besar Pama Deli Tua, Deli Serdang, Kamis (17/2) (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Deli Tua - Himpunan Pedagang Pasar Deli Tua (HPPD) angkat bicara soal keberadaan pasar Deli Tua yang sejak 2015 dibangun di jalan besar Pama Deli Tua, Deli Serdang.

"Pedagang pasar Deli Tua tidak pernah setuju atas dipindahkannya pasar Deli Tua ke kawasan Ruko Deli Old Town," kata Ketua HPPD, Sabar Bangun, Kamis (17/2).

"Proses pembangunan dari dulu sudah kami tolak, kami melihat pembangunan pasar itu tanpa studi kelayakan, padahal anggaran pembangunannya mencapai 31 miliar rupiah dan hasilnya tidak bermanfaat bagi pedagang dan masyarakat," ujar Sabar sembari menunjukkan APBD Deli Serdang tahun 2014 yang menampung pembangunan pasar itu.

Ia menilai, ukuran kios yang disediakan pemerintah tidak sesuai harapan para pedagang dan sangat sempit. Sehingga, sampai saat ini 80 persen pedagang yang dibinanya tetap bertahan di badan-badan jalan dan tidak bersedia berjualan di dalam pasar yang dibangun oleh pemerintah.

Meski terus menolak dengan cara menyurati pemerintah Kabupaten Deli Serdang, namun upayanya tidak pernah diperhatikan pemerintah Kabupaten Deli Serdang.

"Upaya kami selalu kandas, anggaran sebesar 31 miliar dari APBD terasa sia-sia, sangat disayangkan, apalagi sampai sekarang lokasi Deli Old Town itu tidak laku dijual dan sudah sangat kumuh," terangnya.

(KAH/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi