Greysia Polii Dipilih Menjadi Ketua Komisi Atlet BWF

Greysia Polii Dipilih Menjadi Ketua Komisi Atlet BWF
Greysia Polii menunjukkan medali emas Olimpiade 2020 (Bwfbadminton)

Analisadaily.com, Kuala Lumpur - Greysia Polii telah terpilih sebagai Ketua Komisi Atlet Badminton World Federation (BWF) setelah pemungutan suara antara enam anggota.

Dengan posisi baru, juara ganda putri Olimpiade Tokyo 2020 ini menjadi anggota Dewan BWF hingga pemilihan berikutnya pada tahun 2025 dan membawa semangat, energi, dan pengalaman yang diperbarui.

“Saya ingin membantu rekan-rekan pemain saya mencapai impian mereka dan membantu dengan permintaan mereka untuk bersaing di sirkuit internasional," kata Greysia dilansir dari Bwfbadminton, Minggu (20/2).

Pebulutangkis Indonesia berusia 34 tahun itu menjalani proses vetting yang dilakukan BWF Vetting Panel sebagaimana dipersyaratkan untuk semua anggota Dewan.

Selain dia, pemain Belanda, Robin Tabeling dipilih menjadi Wakil Ketua oleh anggota Komisi.

Pemain aktif lainnya di sirkuit –Iris Wang (AMERIKA SERIKAT), Kim Soyeong (PENYAKIT), Pusarla V. Sindhu (IND), dan Zheng Si Wei (CHN) memulai posisi mereka di Komisi Atlet yang baru.

Ketua Komisi Atlet adalah anggota voting Dewan dan bertanggung jawab untuk memberikan nasihat kepada Komite dan Dewan BWF tentang isu-isu mengenai atlet.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi