Satlantas Polres Simalungun Gencarkan Imbauan Kepada Masyarakat

Satlantas Polres Simalungun Gencarkan Imbauan Kepada Masyarakat
Personel Satlantas Polres Simalungun memberikan imbauan keselamatan lalu lintas kepada pengguna jalan (Analisadaily/Franscius Simanjuntak)

Analisadaily.com, Siantar - Satlantas Polres Simalungun terus memberikan imbauan keselamatan dalam berlalu lintas dan patuh terhadap protokol kesehatan kepada para pengendara yang melintas di Jalan Asahan, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun.

Kasat Lantas Polres Simalungun, AKP Hendrik F. Aritonang, bersama personelnya rutin bersiaga untuk menyampaikan imbauan tersebut demi menekan angka kecelakaan lalu lintas dan penyebaran virus Covid-19.

"Di hari ketujuh Operasi Keselamatan Toba 2022 Satlantas Polres Simalungun melaksanakan penling (penyuluhan keliling) di Jalan Asahan Kecamatan Santar, Kabupaten Simalungun. Kami imbau dan tindakan humanis pada pengguna jalan yang melanggar aturan lalu lintas. Kami tegur, begitu juga yang tidak pakai masker. Pada kegiatan hari ini selain membagikan masker pada pengguna jalan, kami juga memberikan paket sembako pada masyarakat yang kurang mampu," kata Henrik F. Aritonang, Senin (7/3).

Dirinya berharap melalui imbauan dan tindakan yang humanis masyarakat semakin tinggi keseadarannya dalam mematuhi peraturan lalu lintas serta selalu disiplin protokol kesehatan.

Untuk diketahui, Operasi Keselamatan Toba 2022 yang dimulai tanggal 1 sampai 14 Maret 2022, Satlantas Polres Simalungun telah menentukan sasaran masyarakat untuk diberikan penyuluhan dan edukasi, baik itu perorangan, terorganisir maupun masyarakat yang tidak terorganisir sehingga diharapkan target yang sudah direncanakan dapat tercapai yaitu mewujudkan kamseltibcarlantas yang aman dan nyaman serta menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Simalungun.

(FHS/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi