Warga Temukan Bayi Perempuan Ditumpukkan Batubata

Warga Temukan Bayi Perempuan Ditumpukkan Batubata
Ilustrasi (Pixabay)

Analisadaily.com, Pagarmerbau - Seorang bayi perempuan dengan tali pusar masih terurai sekira 10 Cm, ditemukan ditumpukkan batubata yang sedang dijemur, di Dusun IB Desa Purwodadi, Kecamatan Pagarmerbau, Kabupaten Deliserdang, Selasa (8/3).

Bayi itu ditemukan dengan kondisi sehat, namun hanya dibungkus dengan plastik kresek warna biru tanpa mengenakan pakaian maupun kain.

Kapolsek Pagarmerbau, Iptu Ivan Robert Sitompul mengatakan, dugaan sementara bayi itu adalah hasil “hubungan gelap” yang sengaja diletakkan di permukaan tanah.

Pihak Polsek Pagarmerbau masih melakukan pemeriksaan terhadap beberapa orang saksi yang menemukan.

“Diduga bayi perempuan itu baru dilahirkan sekira 3 jam, namun kondisinya sehat. Saat ini bayi itu dalam perawatan tim medis di Klinik Pratama Karoja di Pagarmerbau,” jelas Sitompul.

Informasi yang dihimpun, temuan itu berawal ketika pemilik rumah, Wagini (59), curiga mendengar ada suara tangisan bayi di lokasi penjemuran batubata yang berjarak sekira 10 meter dari rumahnya.

Karena bigung, Wagini selanjutnya mengajak anaknya mencari sumber suara tangisan, dan menemukan bayi perempuan di bungkus plastik di tumpukan batu bata yang baru dicetak.

“Atas temuan tersebut langsung laporkan ke Polsek Pagarmerbau,” tandasnya.

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi