Sinergitas Polri, TNI, dan Pemkab Langkat dalam Percepatan Vaksinasi Massal

Sinergitas Polri, TNI, dan Pemkab Langkat dalam Percepatan Vaksinasi Massal
Kapolres Langkat, AKBP Danu Pamungkas Totok memberikan santunan kepada anak yatim (Analisadaily/Hery Putra Ginting)

Analisadaily.com, Hinai - Polres Langkat bersinergitas dengan Pemkab Langkat, Kodim 0203 Langkat, dan DPC PMII Langkat-Binjai, menggelar percepatan vaksinasi massal dosis I, II, dan III, di halaman Masjid Taqwa Dusun II, Desa Paya Rengas, Kecamatan Hinai.

Giat tersebut juga dirangkaikan doa bersama untuk Kabupaten Langkat, sekaligus Peringatan Isra Miraj 1443 H serta kegiatan bakti sosial TNI-Polri, dan pemberian santunan kepada anak yatim.

Kapolres Langkat, AKBP Danu Pamungkas Totok, didampingi Dandim 0203 Langkat, Letkol Inf Wisnu Joko Saputro, menyampaikan terima kasih kepada warga yang telah ikut serta mengikuti program vaksinasi massal yang sedang berlangsung.

"Saat ini kita harus tetap mewaspadai penyebaran virusnya, terutama bagi orang yang belum melakukan vaksinasi, karena tubuh tidak memiliki cukup perlindungan atau antibodi atas virus yang saat ini sedang berkembang," ujar Danu, Kamis (17/3).

Dengan adanya antibodi ini, sambung Kapolres, akan membantu sistem kekebalan tubuh dalam melawan virus apabila suatu saat terpapar, dan dengan vaksinasi dapat mengurangi risiko terkena penyakit.

Yonif 8 Marinir turut membantu vaksinasi, menerjunkan 26 personel terdiri 6 tenaga vaksinator dan 20 personel pendukung. Turut membantu Puskesmas Tanjung Beringin dengan menerjunkan 10 tenaga vaksinator.

(HPG/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi